Pengumuman! PeduliLindungi Sudah Bisa Diakses Lagi

ADVERTISEMENT

Pengumuman! PeduliLindungi Sudah Bisa Diakses Lagi

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Rabu, 14 Sep 2022 10:37 WIB
PeduliLindungi
Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth
Jakarta -

Aplikasi PeduliLindungi kini sudah bisa diakses kembali oleh masyarakat. Hal ini diumumkan langsung oleh pihak PeduliLindungi melalui media sosial Twitter dan Instagram.

"Saat ini aplikasi mobile dan web PeduliLindungi sudah dapat diakses kembali per 9.30 WIB. Terima kasih atas perhatian, saran, dan dukungan pengguna pada aplikasi PeduliLindungi," demikian bunyi tangkapan layar yang diunggah oleh pihak PeduliLindungi.

Sebelumnya, aplikasi PeduliLindungi tengah mengalami maintenance pada pagi hari ini, Rabu (14/9/2022). Hal tersebut menyebabkan masyarakat tak bisa mengakses aplikasi dan check-in di tempat maupun fasilitas umum.

Meski begitu, juru bicara Kementerian Kesehatan RI Mohammad Syahril mengungkapkan masyarakat diperbolehkan 'bebas nyelonong' untuk memasuki fasilitas umum, seperti stasiun hingga bandara tanpa harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Nah di fasilitas publik contohnya bandara, kemudian mal atau di stasiun, itu sudah ada mekanismenya apabila terjadi gangguan PeduliLindungi. Jadi mereka sudah melaksanakan mekanisme yang dibuat oleh kita, dan mereka sudah tahu," ucap Syahril.

"Kalau untuk kantor-kantor, tergantung kantornya biasanya mereka punya kebijakan kalau tidak bisa menjalankan kebijakan. Tapi ini sebentar, (selama) satu sampai dua jam," lanjutnya.



Simak Video "Sempat Menghilang, PeduliLindungi Kini Muncul Lagi di App Store"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT