Ciri Gestur Takut yang Terlihat Pada Meghan Markle saat Bertemu Kate Middleton

ADVERTISEMENT

Ciri Gestur Takut yang Terlihat Pada Meghan Markle saat Bertemu Kate Middleton

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Senin, 19 Sep 2022 17:00 WIB
William-Kate dan Harry-Meghan Tampil Bareng, Perdana dalam 2 Tahun (AFP)
Foto: William-Kate dan Harry-Meghan Tampil Bareng, Perdana dalam 2 Tahun (AFP)
Jakarta -

Usai kontak mata yang diabaikan, kini pakar bahasa tubuh menyorot Meghan Markle yang tampak 'takut' pada Kate Middleton. Hal itu diungkapkan seorang pakar bernama Jesús Enrique Rosas.

Menurut Rosas, hal itu terlihat ketika Meghan, Pangeran Harry, Kate, dan Pangeran William berjalan bersamaan. Meghan terlihat tampak sangat tegang saat melihat Kate, terutama di sekitar lehernya.

"Ketegangannya begitu jelas sehingga sepertinya Meghan akan 'meledak' karena begitu tegang. Ini bisa diartikan sebagai kecemasan, ketakutan, atau campuran dari kedua emosi tersebut," jelas Rosas yang dikutip dari laman Cheatsheet, Senin (19/9/2022).

"Bahkan otot-otot lengannya terlihat," kata Rosas.

Dikutip dari laman Exploring Your Mind, bahasa tubuh saat seseorang bisa terlihat pada wajah dan tubuhnya. Seperti apa ciri atau tandanya? Berikut penjelasannya.

Tanda Ketakutan pada Ekspresi Mikro Wajah

Wajah adalah bagian pertama dari tubuh kita yang mencerminkan rasa takut. Sebab, wajah akan menunjukkan perubahan kecil tergantung pada intensitas emosi seseorang.

Pertama adalah saat seseorang mengangkat alisnya. Jika rasa takut datang dan membuatnya terkejut, gerakan alis akan lebih terlihat. Jika itu adalah situasi yang hanya menimbulkan ketakutan, seseorang pasti akan mengerutkan alisnya.

Kedua adalah kelopak mata bagian bawah yang tegang. Kemudian, orang itu akan membuka mulutnya setengah. Secara umum, seolah-olah ada yang menarik wajah orang yang ketakutan dan mereka mencoba melawannya.

NEXT: Tanda Ketakutan pada Postur Tubuh dan Lainnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT