Gestur Tegang Meghan Markle Bertemu Kate Middleton, Inikah Artinya?

ADVERTISEMENT

Gestur Tegang Meghan Markle Bertemu Kate Middleton, Inikah Artinya?

Alethea Pricilla - detikHealth
Senin, 19 Sep 2022 21:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Meghan, Duchess of Sussex arrives at Westminster Abbey for The State Funeral of Queen Elizabeth II on September 19, 2022 in London, England. Elizabeth Alexandra Mary Windsor was born in Bruton Street, Mayfair, London on 21 April 1926. She married Prince Philip in 1947 and ascended the throne of the United Kingdom and Commonwealth on 6 February 1952 after the death of her Father, King George VI. Queen Elizabeth II died at Balmoral Castle in Scotland on September 8, 2022, and is succeeded by her eldest son, King Charles III.  (Photo by Christopher Furlong/Getty Images)
Meghan Markle dan Kate Middleton. (Foto: Getty Images/Christopher Furlong)
Jakarta -

Belakangan ini warganet dibuat heboh soal tatapan Kate Middleton pada Meghan Markle. Muncul pemberitaan baru yang menyebut kontak mata Meghan diabaikan oleh Kate. Pakar menyoroti hal itu membuat Meghan stres, terlihat dari bahasa tubuhnya.

Seorang pakar bahasa tubuh Jesús Enrique Rosas menganalisa bagaimana Kate dan Pangeran William melakukan interaksi dengan Pangeran Harry dan Meghan. Menurutnya, ketika keempat orang tersebut berjalan, Meghan melihat ke arah Kate. Ia menyebut Meghan tampak sangat tegang.

"Ketegangannya begitu jelas sehingga sepertinya Meghan akan 'meledak' karena begitu tegang. Ini bisa diartikan sebagai kecemasan, ketakutan, atau campuran dari kedua emosi tersebut," ucap Rosas yang dikutip dari laman Cheatsheet, Senin (19/9/2022).

Ketegangan Meghan ini juga terlihat menjelang akhir walkabout bersama Kate dan William, Rosas menjelaskan ketegangan tersebut dapat dilihat dari tangan, lengan kanan hingga kakinya.

"Kaki tidak pernah berbohong. Bahkan jika mereka harus berdiri dengan gaya protokol kerajaan. Meghan dan Harry seperti ingin pergi secepat mungkin," ujarnya.

Seakan tidak ingin terlihat, baik Harry maupun Meghan sering menyentuh satu sama lain untuk memberikan ketenangan. Rosas merasa keduanya merasa tidak nyaman saat itu sehingga mencoba untuk tetap dekat satu sama lain.

"Tetapi ketika Anda memiliki pengulangan itu, seperti apa yang kita lihat pada (Meghan dan Harry) saling menyentuh, Anda melihat bahwa mereka menenangkan diri. Mereka tidak nyaman," jelasnya.

Selain itu, seorang pakar bahasa tubuh lainnya Dr Lilian Glass menyebut ekspresi Meghan terlihat sangat takut padahal biasanya ia kerap tersenyum kepada siapapun.

"Biasanya kita melihat Meghan dengan senyum terpampang di wajahnya, apakah pantas atau tidak," ucap Glass.

"Tidak diragukan lagi bahwa dia ketakutan, saat dia berpegangan pada tangan Harry untuk seumur hidup saat mereka berjalan bersama. Dia serius dan bahkan mundur ketika Harry sedang berbicara dengan seseorang," lanjutnya.



Simak Video "Sikap Meghan Markle dan Kate Middleton Disorot Ahli Bahasa Tubuh"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT