ADVERTISEMENT

Kamis, 22 Sep 2022 10:01 WIB

Legenda Tinju Mike Tyson Idap Sciatica, Penyakit Langka Bikin Susah Bicara

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Mike Tyson Mike Tyson (Foto: (Instagram/miketyson))
Jakarta -

Mike Tyson sempat memunculkan kekhawatiran publik soal kondisi kesehatannya saat ini. Pasalnya, mantan juara dunia kelas barat yang berusia 56 tahun itu sempat terlihat duduk di kursi roda di bandara bulan lalu. Ia juga terlihat membawa tongkat untuk membantunya berjalan.

Mike Tyson mengungkapkan dirinya mengidap penyakit langka sciatica. Penyakit tersebut membuat dirinya sampai tak bisa bicara apabila kambuh.

"Saya mengidap sciatica sesekali, itu kambuh lagi," katanya saat wawancara di NewsMax TV, dikutip dari Mirror, Kamis (22/9/2022).

"Ketika kambuh, saya bahkan tidak bisa berbicara! Syukurlah itu satu-satunya masalah kesehatan yang saya miliki. Saya luar biasa sekarang. Semua orang di rumah saya benar-benar diberkati dan kami semua sangat bersyukur atas apa pun yang kami miliki," lanjutnya lagi.

Sciatica sendiri merupakan penyakit nyeri linu panggul yang disebabkan oleh iritasi, peradangan, cubitan, atau kompresi saraf di punggung bawah. Dikutip dari National Health Service (NHS UK), penyakit ini biasanya dapat membaik dalam waktu empat sampai enam minggu, namun juga bisa lebih.

Adapun gejala yang dirasakan apabila seseorang mengidap penyakit ini, yaitu:

  • Nyeri sedang hingga parah di punggung bawah, bokong, dan kaki
  • Kesemutan
  • Mati rasa
  • Kelemahan
  • Gejala mungkin bisa memburuk saat bergerak, bersin, atau batuk


Simak Video "23 Juta Penyintas Covid-19 di Amerika Serikat Alami Long Covid"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT