ADVERTISEMENT

Jumat, 23 Sep 2022 06:00 WIB

Bayi Kembar Siam 2 Kepala 1 Badan Lahir di Pariaman, Begini Kondisinya

Jeka Kampai - detikHealth
Kondisi bayi kembar siam asal Pariaman stabil di RSUP M Djamil Padang. Kondisi bayi kembar siam asal Pariaman di RSUP M Djamil Padang. (Foto: Jeka Kampai/detikSumut)
Jakarta -

Bayi kembar siam dengan kondisi dua kepala satu badan lahir di RSUD dr Sadikin, Kota Pariaman, Sumatera Barat. Saat ini, bayi berjenis kelamin laki-laki yang lahir pada Rabu (21/9/2022) itu sudah dirujuk ke RSUP M Djamil Padang untuk mendapatkan penanganan maksimal.

"Betul, lahirnya kemarin. Sekarang sudah dirujuk ke (RSUP) M Djamil," kata Direktur Utama RSUD dr Sadikin, Anung Respati, yang dikutip dari detikSumut, Kamis (22/9/2022).

Bayi tersebut merupakan anak ketiga dari pasangan Adrianto dan Ayu Septiani. Keduanya merupakan warga Korong Patalangan, Nagari Limau Puruik, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP) RSUP M Djamil Padang, dr Eny Yantri, SpA(K), saat ini bayi kembar siam itu masih dalam penanganan. Meski kondisinya stabil, bayi tersebut membutuhkan bantuan ventilator.

"Kondisi secara umum stabil, dalam dukungan atau support baik pernapasan melalui ventilator maupun nutrisinya dipasangi infus," jelas dr Eny.

Pihak rumah sakit akan membentuk tim dokter yang khusus untuk menangani pasien bayi ini. Sebab, penanganan bayi kembar siam ini membutuhkan banyak tim medis dan sejumlah keahlian.

"Kita akan membentuk tim. Jadi, nanti kita akan bersama. Semua yang terlibat adalah ahli dari berbagai disiplin keilmuan. Akan menangani bayi ini sesuai dengan kebutuhan," pungkasnya.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI



Simak Video "Dokter Bicara soal Viral Bayi 6 Bulan Meninggal Usai Dibawa Ortu Motoran"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT