ADVERTISEMENT

Jumat, 23 Sep 2022 21:30 WIB

Tetap Hamil Meski Pakai Alat Kontrasepsi, Dialami Zaskia Mecca dan Ashanty

Nurul Febian Danari - detikHealth
Mona Ratuliu Foto: Instagram @monaratuliu
Jakarta -

Kehamilan adalah kabar bahagia yang ditunggu-tunggu oleh pasutri. Kehadiran calon anggota keluarga baru menjadikan keluarga semakin ramai dan hangat.

Namun, kehamilan juga banyak terjadi di luar dugaan atau dalam kata lain tanpa direncanakan. Meskipun sudah menggunakan alat kontrasepsi atau KB, kehamilan diluar dugaan ini tetap bisa terjadi. Hal ini juga banyak dialami oleh artis tanah air, di antaranya Zaskia Mecca dan Ashanty.

Berikut beberapa artis yang pernah alami kehamilan di luar dugaan meskipun sudah menggunakan alat kontrasepsi:

1. Aliya Rajasa

Aliya Rajasa, istri dari Edhi Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas baru melahirkan anak keempat yang bernama Alisha Prameswari Yudhoyono. Pasangan yang menikah pada 2011 lalu ini ternyata tidak berencana punya momongan setelah mempunyai tiga anak.

Meskipun sempat menggunakan kontrasepsi IUD dan pil KB untuk mencegah kehamilan, Aliya justru hamil anak keempat.

"Baby Alisha datang di luar ekspektasi kita. Artinya, aku selama empat tahun selalu dalam kontrol IUD sama pil KB. Tapi, enggak tahu ternetralisir sama apa," katanya saat wawancara bersama HaiBunda baru-baru ini.

2. Mona Ratuliu

Istri dari Indra Braco, Mona Ratuliu mengabarkan berita kehamilan meski sudah menggunakan alat kontrasepsi melalui vlog ParenThink with Mona Ratuliu di kanal YouTube-nya. Dalam video berdurasi 42 menit itu, Mona dan Indra mengajak ngobrol anak-anaknya dan bicara soal parenting. Kemudian, Mona pun mengatakan bahwa ia saat itu sedang hamil.

Mona juga mengabarkan berita tersebut pada para sahabatnya di geng Moms Sweet Moms, yang terdiri dari Meisya Siregar, Ersya Mayori, Novita Angie, dan Ria Finola. Para sahabatnya turut bahagia dengan kabar kehamilannya. Pada saat itu, Ersa nyeletuk bahwa Mona nampaknya hamil di luar dugaan karena ia tahu bahwa Mona menggunakan alat kontrasepsi.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DISINI



Simak Video "IBI: Pil KB Gunanya untuk melindungi Semua Perempuan"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT