ADVERTISEMENT

Sabtu, 24 Sep 2022 09:03 WIB

Mark Zuckerberg Punya Hobi Baru Bela Diri, Disebut Kutu Buku 'Silent Killer'

Vidya Pinandhita - detikHealth
Facebook CEO Mark Zuckerberg testifies in a House Energy and Commerce Committee hearing regarding the companys use and protection of user data on Capitol Hill in Washington, U.S., April 11, 2018. REUTERS/Leah Millis Mark Zuckerberg. Foto: Reuters
Jakarta -

Mark Zuckerberg baru-baru ini membagikan video dirinya berlatih seni bela diri. Ia mengalihkan pikirannya yang mumet terkait kemerosotan sektor tekonologi dengan cara pergi ke gym dan mengikuti pelatihan seni beli diri campuran.

Sosok pencetus Facebook tersebut dilatih oleh Khai Wu, seniman bela diri campuran profesional dan sabuk hitam jiujitsu. Menurut Wu, status Zuckerberg sebagai salah satu pemimpin bisnis yang paling disoroti di dunia tidak menghalangi semangatnya untuk berlatih bela diri.

"Dia (Mark Zuckerberg) berkata (saat latihan) 'Bisakah Anda memberi saya sedikit perlawan, sedikit lebih banyak kekuatan? Saya ingin merasakannya'," ungkap Wu menggambarkan percakapannya dengan Mark sepanjang berlatih.

[Gambas:Instagram]

Diketahui, Zuckerberg telah berpartisipasi dalam sesi pelatihan pribadi dengan Wu selama beberapa bulan terakhir. Ia bergabung dengan bos-bos lain di dunia seperti CEO PayPal Dan Schulman yang berlatih di krav maga, dan CEO Palantir Alex Karp yang kini menjajal jiujitsu dan aikido.

Wu menyebut, dirinya akan berhadapan dengan Zuckerberg dan 'kutu buku jiujitsu' lainnya di Akademi Gerilya Jiu-Jitsu di San Jose, California.

"Kamu tidak akan pernah menduga orang-orang ini bisa menjatuhkanmu. Hal berikutnya yang Anda tahu, mereka menyerang Anda dengan gerakan yang sangat teknis," bebernya.

"Kamu tidak menduga bahwa kutu buku ini adalah pembunuh diam-diam (silent killer)," sambung Wu.

Sebelumnya dalam podcast 'The Joe Rogan Experience', Zuckerberg sempat membahas ketertarikannya pada seni bela diiri campuran. Ia menggambarkan hobi baru tersebut sebagai dorongan utama dari rutinitas pekerjaannya.

"Setelah satu atau dua jam berolahraga atau bergulat dengan teman atau berlatih dengan orang yang berbeda, sekarang saya siap untuk menyelesaikan masalah apa pun di tempat kerja untuk hari itu," kata Zuckerberg.

"Dari sesi pertama yang saya lakukan, baru di lima menit pertama, saya berpikir 'ke mana saja aktivitas ini sepanjang hidup saya?" ungkapnya mengaku senang melakukan latihan bela diri.



Simak Video "Top 5: Polemik Ceramah Oki Setiana Dewi, Gelombang Ketiga Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT