Kata Ahli Bahasa Tubuh soal Gestur Canggung Kate-Meghan, Betulan Perang Dingin?

ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Kata Ahli Bahasa Tubuh soal Gestur Canggung Kate-Meghan, Betulan Perang Dingin?

Alethea Pricila - detikHealth
Sabtu, 24 Sep 2022 14:01 WIB
Pangeram William, Kate Middleton, Pangeran Harry, Meghan Markle
Kate Middleton bersama Meghan Markle. Foto: Getty Images
Jakarta -

Rangkaian proses pemakaman mendiang Ratu Elizabeth II yang berlangsung selama 10 hari itu menjadi sorotan dunia. Salah satu yang menjadi perbincangan hangat tak lain gestur canggung Meghan Markle dan Kate Middleton.

Lantaran Meghan dan Kate tampak saling menghindari kontak mata saat bertatap muka, sejumlah warganet menganggap keduanya sedang 'perang dingin'. Terlebih, keduanya juga tidak terlihat menjalin percakapan saat pertemuan tersebut.

Di beberapa momen rangkaian tersebut baik Kate ataupun Meghan sama-sama mengekspresikan rasa canggung dan tak nyaman. Meghan juga tampak ketakutan saat bertatap muka dengan Kate. Hal ini juga diungkapkan oleh seorang pakar bahasa tubuh Katia Loisel.

"Tidak seperti Meghan yang percaya diri yang kita kenal, Meghan tampak tidak nyaman selama pertemuan ini, yang tidak mengejutkan mengingat kritik baru-baru ini yang dia hadapi," ujar pakar bahasa tubuh dan spesialis koneksi Katia Loisel dikutip dari Meaww, Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut, Loisel juga menyoroti minimnya interaksi dan kontak mata antara Megha dan Kate.

"Pada banyak momen Meghan melihat ke arah Kate, namun, tatapan itu tidak dibalas. Sebaliknya, Kate tampak melihat Meghan, dia menunjukkan ketegangan mendasar di antara pasangan itu," sambungnya.

Hal serupa juga disorot oleh pakar bahasa tubuh lainnya yang menyebut ketika mereka berempat berjalan bersamaan, istri dari Pangeran Harry itu tampak tegang dan terlihat jelas.

"Ketegangannya begitu jelas sehingga sepertinya Meghan akan 'meledak' karena begitu tegang. Ini bisa diartikan sebagai kecemasan, ketakutan, atau campuran dari kedua emosi tersebut," ucap pakar bahasa tubuh, Jesús Enrique Rosas yang dikutip dari laman Cheatsheet, Selasa, (20/9).



Simak Video "Sikap Meghan Markle dan Kate Middleton Disorot Ahli Bahasa Tubuh"
[Gambas:Video 20detik]
(Alethea Pricila/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT