Le Minerale Ajak Masyarakat Sehat di Indonesia Heart Bike 2022 Jakarta

ADVERTISEMENT

Le Minerale Ajak Masyarakat Sehat di Indonesia Heart Bike 2022 Jakarta

Sukma Nur - detikHealth
Minggu, 25 Sep 2022 10:59 WIB
World Heart Day Le Minerale
Foto: detikcom/Sukma Nur
Jakarta -

Dalam rangka memperingati World Heart 2022, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) bersama detikcom menggelar acara Heart Bike 2022 di Jakarta, minggu (25/9/2022).

Acara yang diikuti oleh 700 pesepeda ini menempuh jarak 25 kilometer yang digelar YJI di dengan tujuan mengajak masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan jantung.

"Acara ini kita buat dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia.Untuk menjaga kesehatan jantung boleh lari, boleh sepeda, boleh golf," ujar Ketua Umum YJI Esti Nurjadin pada acara Indonesia Heart Bike di Jakarta.

Selain itu, dukungan untuk mengajak masyarakat menjadi sehat dan peduli jantung juga datang dari Le Minerale. Produsen air kemasan yang memiliki mineral esensial ini menjadi official mineral water dengan tujuan kebutuhan dahaga para peserta dapat terpenuhi dan nantinya menjadi lebih sehat karena minum air putih tercukupi.

"Jadi semua program kesehatan yang berhubungan dengan kesehatan kita dukung," kata Tim Pelebaran Pasar Le Minerale Wilayah Jakarta Setiarasno kepada detikcom.

Pada acara Indonesia Heart Bike 2022 Jakarta, Le Minerale membagikan minuman kemasan secara gratis untuk para peserta yang sudah bersepeda sejauh 25 kilometer.

Tak hanya itu, bentuk dukungan Le Minerale dalam mendukung masyarakat peduli kesehatan jantung juga terlihat dari gerakan donasi sejumlah Rp 30 juta yang Le Minerale berikan kepada Yayasan Jantung Indonesia.

Setelah bersepeda sejauh 25 km, para peserta juga disajikan cara melakukan pertolongan Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang didemokan oleh YJI dan melakukan sharing session mengenai kesehatan jantung bersama dr. Dexanda Pravian.

Untuk diketahui, Jakarta adalah kota terakhir dalam rangkaian Indonesia Heartbeat yang YJI gelar dalam rangka memperingati World Heart Day 2022. Sebelumnya YJI menggelar Indonesia Heart Beat di 7 kota besar lainnya yaitu, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Makassar.



Simak Video "Keseruan Indonesia Heart Bike 2022 Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT