Pangkas 10 Kg, Ini Alasan Okky Lukman Sukses Diet Meski Tetap Makan Nasi

ADVERTISEMENT

Pangkas 10 Kg, Ini Alasan Okky Lukman Sukses Diet Meski Tetap Makan Nasi

Fadilla Namira - detikHealth
Minggu, 25 Sep 2022 20:00 WIB
okky lukman diet
Foto: Instagram @okidatanglagi
Jakarta -

Siapa yang tidak kenal dengan Okky Lukman? Presenter sekaligus mantan pemain Lenong Bocah ini tengah jadi trendsetter warganet karena transformasi tubuhnya kian singset.

Memang tidak dipungkiri, belakangan ini ia tengah menjalani program penurunan berat badan dengan mengatur pola makan sehat dan seimbang, serta rajin berolahraga. Uniknya, Okky memutuskan untuk tetap memakan nasi di saat orang lain menghindari makanan pokok tersebut saat diet.

"Naik turun tangga itu biasa. Apalagi naik turun berat badan, nggak usah jadi masalah," tulis Okky dalam unggahan dari Instagram pribadinya @okidatanglagi.

Selain itu, komedian wanita ini kerap membagikan kegiatan produktifnya melalui media sosial untuk mendukung hasil diet dan pembakaran lemak yang lebih optimal, seperti lari, muaythai, boxing, zumba, dan renang.

"Nggak usah buru-buru, nikmatin prosesnya," tambah Okky dalam unggahannya terlihat sedang berolahraga lari.

Dampaknya pun tidak main- main. Dalam beberapa bulan, wanita 38 tahun ini telah berhasil memangkas 10 Kg berat badannya. Masyarakat tentu ikut 'kepo' dengan rahasia diet Okky dan terus menerornya di media sosial.

"Banyak yg bertanya bagaimana saya bisa menurunkan berat badan. Saya tdk melakukan diet apapun, lakukan semua dengan niat sungguh2 dan kemauan serta usaha," tulisnya di keterangan video yang ia unggah di Instagram.

Jadi, pada dasarnya diet untuk menurunkan berat badan bukanlah hal yang harus dikejar hingga menyiksa batin seseorang. Diet yang baik adalah keseimbangan dari apa yang kita masuk dan keluarkan dalam tubuh. Hal tersebut kian efektif jika dilakukan secara konsisten dan didorong oleh kemauan yang tinggi.



Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT