Geger Marilyn Monroe Disebut Tewas Overdosis Enema, Apa Itu?

ADVERTISEMENT

Geger Marilyn Monroe Disebut Tewas Overdosis Enema, Apa Itu?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Selasa, 04 Okt 2022 14:12 WIB
American film actress Marilyn Monroe (Norma Jean Mortenson or Norma Jean Baker, 1926 - 1962).   (Photo by Baron/Hulton Archive/Getty Images)
Marilyn Monroe (Foto: Getty Images/Baron)
Jakarta -

Heboh kabar selebriti papan atas Hollywood, Marilyn Monroe, tewas setelah overdosis obat. Monroe diberikan obat-obatan untuk membuatnya tidak sadar yang sebelumnya dilarutkan dengan air dan diberikan melalui prosedur enema.

Menurut laporan dari US Sun, penyelidik swasta menemukan bahwa obat yang membunuhnya sebenarnya sejenis narkoba yang diberikan melalui cara yang tak lazim.

Becky Altringer, salah satu detektif yang mengawal kasus Monroe menyebut penyebab meninggal artis tersebut terungkap setelah salah satu orang yang berada di salah satu pesta membeberkan bahwa metode yang digunakan untuk membunuh Marilyn adalah enema.

"Tidak pernah sadar, Marilyn Monroe meninggal. Harus disimpulkan dari bukti medis saja bahwa Marilyn Monroe dibunuh oleh orang yang tidak dikenal," tulis Altringer dikutip dari Marca.

Laman WebMD menjelaskan enema adalah prosedur pemberian obat lewat rektum atau dubur. Umumnya, prosedur enema dilakukan untuk mengobati pasien dengan keluhan sembelit.

Enema juga digunakan untuk membersihkan usus sebelum operasi. Prosedur ini dilakukan dengan memasukkan cairan atau gas ke dalam rektum dengan tujuan mengosongkan isi perut, pemeriksaan, atau memberikan obat.

Penggunaan enema bukan tanpa risiko, karenanya prosedur ini hanya bisa dilakukan untuk alasan medis. Pemberian enema yang tidak tepat dapat menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit atau pecahnya jaringan usus dan dubur yang mengakibatkan perdarahan internal.



Simak Video "Seputar Virus Covid-19 yang Diyakini Buatan Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT