Dialami Lesti Kejora, Seperti Apa Bentuk Kekerasan yang Bisa Picu Cedera Kepala?

ADVERTISEMENT

Dialami Lesti Kejora, Seperti Apa Bentuk Kekerasan yang Bisa Picu Cedera Kepala?

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Sabtu, 08 Okt 2022 15:02 WIB
lesti kejora
Lesti Kejora. Foto: noel
Jakarta -

Pedangdut Lesti Kejora sempat dirawat di Rumah Sakit usai mendapatkan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizky BIllar. Lesti dilaporkan mengalami sejumlah cedera, salah satunya cedera kepala.

Meskipun sempat dirawat, ibu anak satu ini dikabarkan sudah mendapatkan izin pulang sejak hari Minggu lalu.

"Lesti sudah pulang ya kemarin (Minggu)" kata dr Puspa, salah satu dokter yang menangani Lesti Kejora, dikutip dari detikHot, Jumat (7/10/2022).

Di luar kasus tersebut, seperti apa sih bentuk KDRT yang bisa memicu cedera kepala?

Dokter spesialis saraf dan otak (neurologi) dari Rumah Sakit Brawijaya Depok, dr Mochamad Kamal, SpN, menjelaskan bentuk KDRT yang kerap memicu cedera kepala adalah kekerasan yang menyebabkan benturan di kepala. Misalnya, seperti terkena benturan benda keras, tumpul maupun tajam di kepala.

"KDRT yang sering menyebabkan cedera kepala, salah satunya adalah benturan benda keras, tumpul maupun tajam pada daerah kepala. Apabila ada benturan benda tumpul, keras, ataupun tajam, itu bisa menyebabkan cedera kepala," tuturnya saat ditemui detikcom, Jumat (7/10).

Meskipun demikian, tak melulu benturan menyebabkan cedera kepala. Menurut dr Kamal, tergantung dari mekanisme dan besar kekuatan benturan yang dialami di kepala.

"Tergantung mekanisme serta besar kekuatan dari benturan tersebut," lanjutnya lagi.



Simak Video "Tanda-tanda yang Perlu Diwaspadai Bila Seseorang Alami Cedera Kepala"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/vyp)
Cedera Kepala Imbas KDRT
Cedera Kepala Imbas KDRT
3 Konten
Pedangdut Lesti Kejora mengalami cedera kepala akibat dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Tindak kekerasan seperti apa yang memicu cedera kepala dan apa bahayanya?

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT