Kenapa Tampar-menampar Bisa Sampai Bikin Cedera Kepala? Ini Kata Dokter

ADVERTISEMENT

Kenapa Tampar-menampar Bisa Sampai Bikin Cedera Kepala? Ini Kata Dokter

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Sabtu, 08 Okt 2022 19:01 WIB
lesty kejora kdrt
Lesti Kejora. (Foto: Instagram @lestykejora)
Jakarta -

Belakangan ini ramai diperbincangkan soal dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar kepada istrinya, Lesti Kejora. Hal ini membuat pedangdut kondang itu sampai dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan keterangan dokter yang menangani Lesti, pedangdut tersebut mengalami sejumlah cedera, salah satunya cedera kepala.

"Lesti sudah pulang ya kemarin (Minggu)" kata dr Puspa, salah satu dokter yang menangani Lesti Kejora, dikutip dari detikHot, Jumat (7/10/2022).


Bisakah Cedera Kepala Dipicu Tamparan?

Pada banyak kasus KDRT, seringkali muncul laporan tindakan menampar. Lantas, apakah kekerasan berupa menampar bisa memicu cedera kepala?

Dokter spesialis saraf dan otak (neurologi) dari Rumah Sakit Brawijaya Depok, dr Mochamad Kamal, SpN, mengungkapkan kasus tampar-menampar yang memicu cedera kepala pada orang dewasa umumnya jarang ditemukan. Jika tamparan yang dilakukan sangat keras, kemungkinan dapat menyebabkan cedera di kepala.

"Kalau tamparan untuk cedera kepala pada orang dewasa jarang ditemukan. Jika tamparan itu keras, mungkin dapat menyebabkan cedera kepala," ucapnya saat ditemui detikcom, Jumat (7/10).

Meskipun kasusnya terbilang jarang, namun dr Kamal memastikan bahwa cedera kepala akibat tamparan kemungkinan bisa terjadi.



Simak Video "Tanda-tanda yang Perlu Diwaspadai Bila Seseorang Alami Cedera Kepala"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/vyp)
Cedera Kepala Imbas KDRT
Cedera Kepala Imbas KDRT
3 Konten
Pedangdut Lesti Kejora mengalami cedera kepala akibat dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Tindak kekerasan seperti apa yang memicu cedera kepala dan apa bahayanya?

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT