Waspadai Komplikasi Cedera Kepala, Dialami Lesti Kejora Imbas KDRT

ADVERTISEMENT

Waspadai Komplikasi Cedera Kepala, Dialami Lesti Kejora Imbas KDRT

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Minggu, 09 Okt 2022 10:35 WIB
lesty kejora kdrt
Foto: Instagram @lestykejora
Jakarta -

Pedangdut Lesti Kejora sempat dirawat di rumah sakit usai mengalami dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya, Rizky Billar. Berdasarkan laporan dokter yang merawat Lesti, ibu anak satu itu mengalami sejumlah cedera, salah satunya cedera kepala.

Meskipun sempat dirawat, ibu anak satu ini dikabarkan sudah mendapatkan izin pulang sejak hari Minggu lalu.

Di luar kasus tersebut, seperti apa sih komplikasi cedera kepala?

Cedera kepala adalah kondisi yang terjadi akibat trauma fisik atau benturan yang berpotensi menimbulkan gangguan fungsi otak. Menurut dokter spesialis saraf dan otak (neurologi) dari Rumah Sakit Brawijaya Depok, dr Mochamad Kamal, SpN, pada kondisi tertentu, cedera kepala bisa menyebabkan perubahan kesadaran, kerusakan pembuluh darah, kerusakan saraf, gangguan panca indra, infeksi, kejang, gegar otak, gangguan bicara, emosi, atau amnesia (kehilangan ingatan).

"Bisa, pada kondisi-kondisi tertentu bisa menyebabkan perubahan kesadaran, kerusakan pembuluh darah, kerusakan saraf, gangguan panca indra, infeksi, kejang, gegar otak, gangguan bicara, emosi, atau amnesia pada pasien dengan cedera kepala," tuturnya saat ditemui detikcom, Jumat (7/10).

Selain itu, dr Kamal mengungkapkan cedera kepala juga bisa menyebabkan kematian jika cedera yang dialami sangat parah atau serius.



Simak Video "Tanda-tanda yang Perlu Diwaspadai Bila Seseorang Alami Cedera Kepala"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT