Geger Perawat Nekat Racuni 7 Bayi dengan Insulin hingga Tewas, Begini Kasusnya

ADVERTISEMENT

Geger Perawat Nekat Racuni 7 Bayi dengan Insulin hingga Tewas, Begini Kasusnya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Selasa, 11 Okt 2022 16:30 WIB
bayi sakit
Foto ilustrasi: thinkstock
Jakarta -

Seorang perawat di Inggris didakwa melakukan pembunuhan dan menjadi penyebab atas kematian tujuh bayi di rumah sakit Countess of Chester. Ia melakukan aksinya ini pada tahun 2015 dan 2016 lalu dan disidang tahun ini.

Menurut pengadilan, Lucy Letby meracuni korban dengan insulin, menyuntik mereka dengan susu, atau suntikan udara di dalam unit neonatus rumah sakit yang merawat bayi baru lahir prematur atau sakit.

"Perawat itu membunuh seorang anak laki-laki berusia satu hari dengan insulin kemudian mencoba membunuh yang lain dengan suntikan udara pada hari berikutnya," kata Pengadilan Manchester dikutip dari The Guardian, Selasa (11/10/2022).

Diduga bayi lain, yang dalam kondisi baik saat lahir dan stabil, meninggal kurang dari 90 menit setelah Letby mengambil alih perawatannya. Seorang dokter anak mengatakan seorang korban, yang baru berusia dua hari, telah menerima 'suntikan udara yang disengaja'.

Setelah kasus kematian bayi meningkat di tahun tersebut, dokter yang bekerja di rumah sakit itu melihat adanya keterkaitan kematian dengan Lucy Letby. Bayi yang ia tangani selalu mengalami masalah dan meninggal setelah beberapa hari dirawat.

Jaksa menyebut Letby dengan sengaja menyuntikkan insulin pada bayi baru lahir itu, membuat kadar gula darah mereka turun ke tingkat yang berbahaya sebelum akhirnya meninggal.



Simak Video "Kata Ahli Gizi soal Viral Bayi Dikasih Kopi hingga BAB 9 Kali"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT