Rachel Vennya Bergairah Lihat Pria Nangis, Termasuk Fetish? Ini Kata dr Boyke

ADVERTISEMENT

Rachel Vennya Bergairah Lihat Pria Nangis, Termasuk Fetish? Ini Kata dr Boyke

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Kamis, 13 Okt 2022 08:40 WIB
Galeri Rachel Vennya
Foto: Instagram/rachelvennya
Jakarta -

Selebgram Rachel Vennya baru-baru ini bikin heboh usai curhat mengaku merasa bergairah saat melihat pria menangis. Ibu dua anak itu sempat kebingungan apakah hal ini termasuk fetish atau tidak.

"Gue suka banget lihat cowok nangis. Gue nggak tahu itu bisa disebut fetish atau bukan ya," kata Rachel Vennya dalam podcast YouTube Erika Carlina.

Menurut pakar seks dr Boyke Dian Nugraha, hal tersebut bisa saja tergolong fetish. Ia menyebut fetish tak hanya merujuk pada seseorang yang tertarik terhadap benda-benda aneh atau tak normal, tetapi juga dengan perilaku dan sikap tidak umum.

"Fetish itu tidak selalu soal benda ya, sifat, tindakan, selama membuat seseorang terangsang bisa juga termasuk fetish," kata dia saat dihubungi detikcom Rabu (12/10/2022).

"Bisa saja dalam hal ini, air matanya membuat dia menjadi terharu, kemudian terangsang, bisa saja," tutur dr Boyke.

dr Boyke juga menceritakan beberapa pengalamannya saat menangani kasus fetish aneh, seperti pemakaian popok. Banyak faktor yang menjadi alasan seseorang memiliki fetish, namun hal ini perlu ditelusuri lebih lanjut pada yang bersangkutan.

"Entah itu apakah karena ada pengalaman di masa kecil, dan lain-lain, kita tidak tahu," sebutnya.

Dikutip dari Healthline, fetish yang membuat seseorang terangsang ketika melihat tangisan juga dinamai dacryphilia. Bagi para dacryphilia, air mata mengalir di wajah dan leher, air mata menggenang di sudut mata, air mata jatuh dari bulu mata, membuat bergairah.

Hal itu mungkin terjadi karena mereka terangsang oleh situasi yang memungkinkan mereka untuk berbelas kasih dan berempati. Bisa juga karena mereka menganggap kerentanan emosional itu seksi.



Simak Video "Fetish Kadang Bisa Berbahaya, Bagaimana Menyembuhkannya?"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT