Curhat Rachel Vennya Bingung saat Bergairah Lihat Pria Nangis, Termasuk Fetish?

ADVERTISEMENT

Curhat Rachel Vennya Bingung saat Bergairah Lihat Pria Nangis, Termasuk Fetish?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Rabu, 12 Okt 2022 14:36 WIB
Rachel Vennya Cicip Burger In-N-Out hingga Turkey Leg Saat di Amerika
Foto: Instagram rachelvennya
Jakarta -

Rachel Vennya belakangan disorot usai curhat dirinya merasa bergairah setiap melihat pria menangis. Mantan istri Niko Al Hakim itu sempat kebingungan apakah hal ini termasuk fetish.

"Gue suka banget lihat cowok nangis. Gue nggak tahu itu bisa disebut fetish atau bukan ya," kata Rachel Vennya dalam podcast YouTube Erika Carlina.

Dikutip dari Healthline, ketertarikan atau munculnya gairah dari melihat seseorang menangis bisa masuk kategori fetish dacryphilia. Beberapa orang merasa terangsang saat melihat emosi atau tangisan.

Dalam beberapa kasus, gairah datang jika air mata atau tangisan muncul saat melakukan tindakan seksual atau hubungan seksual. Beberapa orang yang mengidap dacryphilia juga mungkin bisa terangsang dengan tangisan tanpa perlu mengenal orang yang tengah menangis.

Satu studi menemukan dacryphilia bisa terjadi pada pria maupun wanita. Namun, beberapa penelitian menunjukkan lebih banyak pria dibuat 'turn off' oleh air mata wanita.

Dalam satu studi, pria yang mengendus air mata wanita melaporkan gairah seksual yang lebih rendah. Sinyal kemo dari air mata dapat mengurangi dorongan seksual beberapa pria. Meski begitu tidak menutup kemungkinan bagi yang lain, hal tersebut malah meningkatkan gairah seksual mereka.

Secara umum, peran hormon dalam dacryphilia tidak jelas.

Air Mata Seperti Apa yang Membuat Bergairah?

Air mata mengalir di wajah dan leher, air mata menggenang di sudut mata, air mata jatuh dari bulu mata, bagi para dacryphilia, hal tersebut membuat bergairah.

Ini mungkin karena mereka terangsang oleh situasi yang memungkinkan mereka untuk berbelas kasih dan berempati. Bisa juga karena mereka menganggap kerentanan emosional itu seksi.



Simak Video "Fetish Kadang Bisa Berbahaya, Bagaimana Menyembuhkannya?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT