Fakta-fakta Keluarga Whitaker, Kelainan Mental dan Fisik Diduga karena Inses

ADVERTISEMENT

Fakta-fakta Keluarga Whitaker, Kelainan Mental dan Fisik Diduga karena Inses

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Selasa, 18 Okt 2022 20:30 WIB
Kisah Kelam Inses Berujung Sekeluarga Kelainan Mental dan Fisik
The Whitakers. (Foto: Dok. screenshot youtube)
Jakarta -

Heboh cerita sebuah keluarga yang disebut melakukan perkawinan sedarah di Kota Odd, pedesaan West Virginia, Amerika Serikat. Kisah keluarga yang disebut sebagai Keluarga Whitaker ini viral setelah disorot media bahkan dunia.

Beberapa anggota keluarga Whitaker diketahui memiliki kelainan mental dan fisik. Anggota keluarga tersebut meliputi Lorraine, Ray, dan Timmy yang terkena cacat mental.

"Beberapa anggota hanya berkomunikasi melalui gerutuan dan tidak dapat berbicara. Beberapa tidak bersekolah," demikian laporan The Sun.

Berikut beberapa fakta terkait keluarga Whitaker yang viral:

1. Siapa Itu Keluarga Whitaker?

Keluarga Whitaker atau The Whitakers menjadi sorotan setelah seorang fotografer bernama Mark Laita memotret mereka untuk bukunya, Created Equal, pada tahun 2004. Hingga pada tahun 2020, Mark kembali mengunjungi keluarga itu di Virginia untuk membuat video.

Dalam video berjudul Inbred Family - The Whitakers, menunjukkan keluarga dengan anggota generasi tua yang tinggal di sebuah kota kecil. Dikutip dari laman The Sun, video itu menyoroti bagaimana keluarga Whitaker berjuang untuk memenuhi kebutuhan di rumah kecil mereka.

Keluarga Whitaker adalah keturunan Inggris dan awalnya termasuk Ray, Lorraine, Timmy (hanya sepupu), Freddie dan seorang saudara perempuan yang tidak disebutkan namanya. Namun, Freddie meninggal karena serangan jantung sejak lama.

2. Benarkah Akibat Perkawinan Sedarah?

Keluarga Whitaker ini dianggap sebagai keluarga perkawinan sedarah paling populer di Amerika Serikat. Namun, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa orang tua mereka adalah sepupu, bukan saudara laki-laki dan perempuan kandung seperti yang diyakini sebelumnya.

Beberapa anggota keluarga Whitaker memiliki kelainan mental dan fisik. Ada beberapa orang yang hanya berkomunikasi melalui gerutuan dan tidak bisa berbicara.

Sejauh ini, belum ada pemeriksaan medis pada keluarga Whitaker. Tetapi, ada klaim bahwa masalah kesehatan mereka disebabkan adanya perkawinan sedarah.

3. Kondisi Anggota Keluarga Whitaker

Salah satu anggota keluarga Whitaker yakni Ray tidak bisa berbicara. Ia hanya bisa mendengus.

Saat salah satu anggota keluarga, Betty, ditanya tentang kelainan intelektual dan fisik yang dialami saudaranya, ia mengaku tidak tahu apa penyebabnya.

Dalam video lain, seorang anggota keluarga bernama Kenneth ditanyai pertanyaan yang sama, khususnya berbicara tentang masalah yang dimiliki semua anggota keluarga dengan mata tidak menghadap ke depan, ia menjawab 'mungkin (disebabkan) pertambangan batu bara'.

Meski penyebabnya belum jelas, Mark meyakini bahwa perkawinan sedarah menjadi salah satu penyebab kelainan mental dan fisik yang dialami keluarga Whitaker ini.

"Tidak mungkin saya dapat memastikan bahwa orang tua Whitaker memiliki hubungan keluarga, tetapi mengingat bahwa ini memang terjadi di bagian negara ini dan keluarga Whitaker adalah kasus paling ekstrem yang pernah saya lihat sejauh ini, saya berani bertaruh bahwa perkawinan sedarah setidaknya ikut bertanggung jawab atas kelainan mental dan fisik yang terlihat pada Lorraine, Freddie, Ray, dan Timmy," tulis Mark.



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT