Ikutan Tren Unggah Foto Pengeluaran Ojol Puluhan Juta, FOMO?

ADVERTISEMENT

Ikutan Tren Unggah Foto Pengeluaran Ojol Puluhan Juta, FOMO?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Kamis, 03 Nov 2022 15:20 WIB
ilustrasi smartphone
Viral tren mengunggah tangkapan layar pengeluaran penggunaan ojek online di sosmed. (Foto: Unspslah)
Jakarta -

Belakangan netizen ramai-ramai mengunggah tangkapan layar soal total pengeluaran mereka di salah satu ojek online selama kurang lebih setahun. Nominalnya tentu beragam, beberapanya mencapai puluhan juta rupiah.

Dari angka yang terpampang, beberapa netizen kemudian menyadari pengeluaran mereka sangat boros. Di samping itu, ada juga netizen yang hanya ikut-ikutan tren dengan mengunggah tangkapan layar pengeluaran. Banyak juga yang akhirnya membandingkan pengeluaran mereka satu sama lain.

Termasuk FOMO Nggak Sih?

Psikolog klinis Kantiana Taslim, beberapa waktu lalu sempat menjelaskan kemungkinan seseorang mengalami fear of missing out FOMO. FOMO disebutnya berkaitan dengan minimnya rasa percaya diri.

Pada beberapa orang, tidak mengikuti suatu tren bisa memunculkan rasa takut yang kemudian sulit dihindari. Rasa takut tersebut mengarah pada beberapa hal.

"Bisa bikin rasa takut, seperti nggak paham sama apa yang terjadi. Takut ketinggalan, dikucilkan, atau nggak tahu tentang hal yang lagi dialami atau dirasakan orang lain," terang Kantiana.



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT