Ingin Sewa Pacar seperti yang Sedang Viral? Boleh, tapi Hati-hati Baper Betulan

ADVERTISEMENT

Ingin Sewa Pacar seperti yang Sedang Viral? Boleh, tapi Hati-hati Baper Betulan

Vidya Pinandhita - detikHealth
Sabtu, 05 Nov 2022 21:00 WIB
Ilustrasi Destinasi Kuliner Bareng Pasangan
Ramai jasa sewa pacar di media sosial. (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Belakangan ini, media sosial diramaikan iklan jasa sewa pacar. Dengan biaya ratusan ribu, penyewa bisa mendapatkan pacar dengan jasa berupa mengobrol dan kencan seharian, hingga foto bersama layaknya kekasih betulan.

Menurut psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani, SPsi, MSi, Psi, atau yang akrab disapa 'Nina', sebenarnya wajar-wajar saja jika seseorang ingin memiliki pacar sebagai teman berbagi rahasia. Terlebih pada usia remaja dan dewasa muda, kebutuhan akan interaksi hangat dengan orang lain lumrah muncul.

Namun jika ingin menyewa pacar sebagaimana yang kini ramai diiklankan di media sosial, Nina mengingatkan, pastikan aktivitas yang dilakukan sesuai dengan perjanjian di awal.

"Kalau benar-benar tentang sekedar sewa saja, jangan konyol. Artinya, perjanjiannya mesti jelas bahwa let's say kamu nggak boleh pegang-pegang saya, saya keberatan kalau postingan foto kita tersebar atau apa, itu perlu dipertimbangkan," ungkapnya saat ditemui detikcom di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (3/11/2022).

"Terus kemudian misal soal pembayaran dan segala macamnya, ya mesti jelas. Karena jangan sampai ada kekonyolan berikutnya. Contohnya, nanti si pacar sewaan itu tiba-tiba nagih, tiba-tiba mem-posting foto mereka 'ini saya disewa' akhirnya nama kita viral secara buruk," imbuh Nina.

Tak tertutup kemungkinan, seseorang betulan jatuh hati terhadap pacar sewaan yang bukan benar-benar kekasihnya. Padahal, bisa jadi hal-hal yang dianggap menarik dari sosok pacar sewaan hanya tampak dalam sementara waktu. Sementara di waktu-waktu lainnya, sosok pacar tersebut tak seperti dibayangkan saat berpacaran.

"Juga kadang terjadi, itu jatuh hati beneran. Nah tapi itu kan apakah iya benar-benar karena memang dia dianggap nyaman berbicara, bisa menyelesaikan masalah bersama dan sebagainya? Jangan-jangan ini lebih seperti cinta lokasi," pungkas Nina.



Simak Video "3 Hal Yang Mendorong Seseorang Gunakan Jasa Sewa Pacar"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT