Viral Bella Hadid Disebut Pake Koyo, Ini Manfaatnya

ADVERTISEMENT

Viral Bella Hadid Disebut Pake Koyo, Ini Manfaatnya

Nurul Febian Danari - detikHealth
Kamis, 10 Nov 2022 14:46 WIB
Bella Hadid di Qatar
Model Bella Hadid. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Baru-baru ini ramai di sosial media khususnya Twitter foto yang diduga Bella Hadid memperlihatkan koyo yang tertempel di bagian belakang tubuhnya. Foto yang tersebar tersebut diunggah oleh akun Twitter @westenthu berupa tangkapan layar story Instagram @bellahadid.

"Bella Hadid juga starterpacknya KOYO SA***PAS," dikutip dari unggahan @westenthu, pada Kamis (10/11).

Hal ini ramai menjadi perbincangan warganet lantaran istilah 'kaum jompo' alias anak muda yang kerap memiliki masalah nyeri ringan pada otot dan sendi.

Kegunaan Koyo

Koyo atau istilah medisnya transdermal patch adalah sejenis obat luar yang ditempel pada kulit, biasanya untuk menghilangkan pegal-pegal, nyeri otot, sakit punggung, kesleo, dan beberapa masalah persendian lainnya.

Dikutip dari Medline Plus, rasa panas yang timbul dari koyo adalah efek capsaicin, yakni zat yang menimbulkan rasa panas yang bisa ditemukan pada cabai. Capsaicin bekerja mempengaruhi sel-sel saraf kulit yang berhubungan dengan rasa sakit dan mengakibatkan penurunan aktivitas sel-sel saraf sehingga rasa sakit berkurang.

Efek Samping Koyo

Bila tidak cocok, koyo dapat menimbulkan beberapa efek samping seperti rasa terbakar, gatal, kemerahan, nyeri, bengkak, melepuh, muncul benjolan kecil, hingga mual dan muntah.

Jika hal tersebut terjadi, hentikan penggunaan dan segera konsultasikan ke dokter.



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT