Geger Guru Nekat Operasi Kelamin demi Nikahi Siswi Tercantik di Sekolah

ADVERTISEMENT

Geger Guru Nekat Operasi Kelamin demi Nikahi Siswi Tercantik di Sekolah

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Kamis, 10 Nov 2022 18:24 WIB
Ilustrasi operasi
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Geger seorang guru di India nekat menjalani operasi ganti kelamin demi menikahi muridnya. Wanita yang bernama asli Meera Kuntal ini menuai kontroversi usai ganti kelamin dengan niat bisa menikah dengan siswi tercantik di sekolahnya.

Diberitakan NDTV, Meera, yang dulunya guru olahraga di Bharatpur, India, jatuh cinta dengan muridnya Kalpana Fouzdar. Usai berganti kelamin, Meera pun mengganti namanya menjadi Aarav.

"Semuanya adil dalam cinta dan itulah alasan aku mengubah jenis kelaminku," kata Meera.

Selain karena ingin menikahi muridnya, Meera juga punya alasan menjalani operasi ganti kelamin. Selama ini ia mengaku tidak nyaman berada dalam tubuh wanita dan ingin menjadi laki-laki.

Meera menjalani operasi ganti kelamin pertamanya pada 2019 silam.

Operasi ganti kelamin adalah prosedur medis yang dilakukan untuk merubah bentuk fisik dan fungsi seksualitas seseorang. Operasi ini meliputi rekonstruksi genital.

Pada wanita dilakukan konstruksi bedah vagina dan pada pria konstruksi penis (metoidioplasty). Ada pula prosedur medis tambahan yang diperlukan seperti orchiectomy (pengangkatan testis) atau vaginectomy (pengangkatan sebagian atau keseluruhan vagina).

Prosedur lainnya yakni pembedahan non-genital seperti mastektomi (pengangkatan payudara wanita) dan rekonstruksi dada (pembentukan kontur dada laki-laki) atau histerektomi (operasi pengangkatan kandungan, rahim dan uterus) dan salpingo-ooforektomi bilateral (operasi pengangkatan tuba fallopi dan ovarium).



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT