Heboh Prostitusi Selebgram Makassar, Kenapa Orang Rela Bayar Mahal Demi 'Jajan'?

ADVERTISEMENT

Heboh Prostitusi Selebgram Makassar, Kenapa Orang Rela Bayar Mahal Demi 'Jajan'?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Minggu, 13 Nov 2022 18:41 WIB
Ilustrasi perdagangan orang/prostitusi (Fuad Hashim/detikcom)
Heboh 2 selebgram di Makassar terlibat prostitusi dengan tarif jutaan rupiah. (Foto: Ilustrasi perdagangan orang/prostitusi (Fuad Hashim/detikcom)
Jakarta -

Dua selebgram di Makassar, Sulawesi Selatan, berinisial DN (23) dan PI (30) ditangkap usai terlibat kasus prostitusi. Keduanya ditangkap di sebuah hotel di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Jumat (11/11/2022).

"Yang diamankan selebgram," ungkap Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Dharma Negara yang dikutip dari detikSulsel, Minggu (13/11/2022).

Selain dua selebgram, polisi lebih dulu menangkap mucikari Ijas dan Cempreng. Diketahui, kedua selebgram itu mematok tarif sebesar 2 juta rupiah untuk sekali kencan. Namun, Ijas dibantu Cempreng hanya menerima calon pelanggan dari orang yang dikenalnya saja.

Kasus prostitusi seperti ini bukan pertama kali terjadi. Tetapi, apa sih yang membuat orang-orang rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk 'jajan seks'?

Menurut psikolog pro Help Center Nuzulia Rahma Tristinarum, ada berbagai kemungkinan yang membuat seseorang rela bayar mahal untuk 'jajan seks'. Alasannya mungkin orang tersebut mencari pelarian dari ketidakpuasan rumah tangga.

Selain itu, alasan kebiasaan 'jajan seks' mungkin bisa dipengaruhi ketidakmampuan seseorang dalam mengatur perilaku.

"Ia akan merasa dengan melakukan perselingkuhan atau jajan seks, dapat meningkatkan harga dirinya sebagai seorang lelaki karena merasa dikagumi dan diinginkan," jelas Rahma saat berbincang dengan detikcom beberapa waktu lalu.

Sementara itu, psikolog klinis Ni Made Diah Ayu Anggreni, MPsi dari Personal Growth menyebut orang yang rela membayar mahal umumnya memiliki rasa bangga di balik perilakunya itu.

"Sebenarnya sih pada umumnya kenapa laki-laki rela gitu ya mengeluarkan banyak uang secara umum sih mendapatkan kepuasan dan juga pengakuan, jadi semakin tinggi harganya semakin itu menunjukan kelasnya, semakin banggalah laki-lakinya dengan teman-teman yang lain," ujar Diah saat dihubungi secara terpisah.

Selain itu, ada juga dugaan lain yang membuat pria doyan 'jajan seks'. Misalnya seperti orang atau pria tersebut sulit mengontrol dan memiliki gairah seks yang berlebihan.



Simak Video "TOP 5: Vaksin Sinovac Penuhi Syarat Halal, BTS Masuk Grammy 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT