Geger Warga Bogor 'Meninggal' Hidup Lagi, Ternyata Begini Faktanya

ADVERTISEMENT

Round Up

Geger Warga Bogor 'Meninggal' Hidup Lagi, Ternyata Begini Faktanya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Rabu, 16 Nov 2022 13:00 WIB
Ilustrasi jenazah
Heboh kabar warga Bogor yang hidup lagi usai dinyatakan meninggal. (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan kabar seorang pasien yang hidup kembali setelah dinyatakan meninggal dunia. Dalam video yang beredar, disebutkan bahwa pasien yang diketahui berinisial US itu hidup lagi saat dimasukkan ke dalam peti mati.

Menurut penuturan keluarga, mereka mendapat kabar kematian US di rumah sakit karena sakit.

"Kabar Urip meninggal dari istrinya, di Semarang. Dikabarkan dari sana meninggal karena sakit," kata kakak kandung US, Saputra, kepada detikNews.

Klarifikasi Pihak RSUD Kota Bogor

Meski demikian, pihak RSUD Kota Bogor membantah kabar tersebut. Direktur Utama RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir mengatakan pasien datang tidak menggunakan peti mati.

Ilham menjelaskan pasien US tiba di RSUD Kota Bogor pada 11 November 2022. Disebutkan pasien mengalami gangguan kekurangan oksigen pada otak, sehingga kesadarannya menurun.

"Bukan (tidak datang menggunakan peti mati). Jadi, dia (pasien) ke RSUD itu dalam keadaan penurunan kesadaran. Datang pun sudah sadar. Salah besar (dinyatakan meninggal di RSUD dan kembali hidup)," jelas Ilham yang dikutip dari Antara, Selasa (15/11/2022).

Pihaknya pun membenarkan pasien menjalani perawatan di rumah sakit namun tidak meninggal. Pasien sudah dalam keadaan baik dan dirawat di ruang rawat inap, tetapi masih dalam penanganan serta perawatan intensif.

NEXT: Apa Itu Kondisi Penurunan Kesadaran?

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT