Pemeran Video Kebaya Merah Disebut Punya 31 Kepribadian, Mungkinkah Terjadi?

ADVERTISEMENT

Pemeran Video Kebaya Merah Disebut Punya 31 Kepribadian, Mungkinkah Terjadi?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Kamis, 17 Nov 2022 12:30 WIB
pemeran video kebaya merah di polda jatim
Pemeran wanita di video mesum kebaya merah, AH, punya 31 kepribadian. (Foto: Praditya Fauzi Rahman)
Jakarta -

Salah satu pemeran video mesum wanita kebaya merah, AH, disebut memiliki banyak kepribadian. Bahkan, dari catatan pihak kepolisian, ada 31 kepribadian yang kerap muncul pada diri AH.

Menurut Plh Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim Kompol Hariyanto Rantesalu, temuan itu berdasarkan fakta yang didapatkan saat penyelidikan. Karena jumlahnya yang banyak, pemeran pria ACS, sampai memberikan julukan atau nama pada masing-masing kepribadian itu.

"Dia (AH) mengaku punya 31 kepribadian. Nama-namanya di antaranya Luna dan Clara," kata Hariyanto yang dikutip dari detikJatim, Kamis (17/11/2022).

"Nah, dia pernah pas diperiksa, tiba-tiba ganti kepribadian. Gantinya itu jadi 'Clara', kepribadiannya binal gitu," ungkap Hariyanto.

Dikutip dari National Alliance on Mental Health Michigan (NAMI), gangguan kepribadian ganda atau dissociative identity disorder melibatkan gangguan identitas. Di mana dua atau lebih keadaan kepribadian (atau identitas) yang terpisah dan berbeda mengendalikan perilaku individu pada waktu yang berbeda.

Seseorang yang mengalami gangguan kepribadian ini mungkin memiliki dua atau bisa mencapai 100 kepribadian (alter) yang berbeda-beda. Seringkali kepribadian itu bisa stabil, tetapi bisa juga mengalami kepribadian lain yang bukan dirinya selama bertahun-tahun.

Seseorang biasanya tidak dapat mengingat beberapa peristiwa yang terjadi saat alter lain memegang kendali. Identitas yang berbeda atau alter, dapat menunjukkan perbedaan dalam ucapan, tingkah laku, sikap, pemikiran, dan orientasi gender.



Simak Video "Penanganan Psikologis untuk Korban-Saksi Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT