Moon Sang Min Cedera Saat Syuting 'Under the Queen's Umbrella', Harus Operasi

ADVERTISEMENT

Moon Sang Min Cedera Saat Syuting 'Under the Queen's Umbrella', Harus Operasi

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Senin, 21 Nov 2022 18:10 WIB
Moon Sang Min
Moon Sang Min. (Foto: Instagram @tvn_drama)
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari aktor Moon Sang Min. Pemeran Pangeran Agung Seongnam dalam drama Korea 'Under The Queen's Umbrella' itu sempat mengalami cedera dan harus menjalani operasi.

"Moon Sang Min mengalami robekan di bagian bawah mata kirinya saat syuting adegan aksi untuk 'Under The Queen's Umbrella' pada akhir Oktober dan menjalani operasi jahitan," ungkap agensinya Awesome Entertaiment dikutip dari Naver, Senin (21/11/2022).

Aktor kelahiran tahun 2000 itu mengalami robekan sebesar 3 cm di bawah matanya. Kondisi tersebut membuatnya harus menjalani operasi.

"Saat itu, aku sedang sibuk dengan syuting terakhir, jadi aku menonton perkembangannya selama beberapa hari sebelum kembali ke lokasi syuting. Aku masih menerima perawatan bekas luka," kata Moon Sang-Min.

Berapa lama bekas luka jahitan memudar?

Dikutip dari laman NHS, waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan bekas jahitan imbas operasi akan berbeda pada setiap pasien. Sebagian besar bekas jahitan akan hilang dalam satu sampai dua minggu namun ada juga yang memerlukan waktu berbulan-bulan.

Penting untuk menjaga jahitan tetap bersih dan kering. Pasien sebaiknya hanya menggunakan krim dan lotion jika direkomendasikan oleh dokter untuk memudarkan bekas luka.

Nyeri akibat luka dan jahitan biasanya dapat diatasi dengan obat pereda nyeri sederhana seperti parasetamol. Saat luka sembuh, jangan mencungkil jahitan. Melakukannya mungkin meningkatkan risiko jaringan parut sehingga bekas luka akan sulit hilang.



Simak Video "Penjelasan Dokter soal Penyakit Nikita Mirzani"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT