Pangeran Saudi Minta Yasser Al Shahrani Dirawat di Jerman Imbas Cedera

ADVERTISEMENT

Pangeran Saudi Minta Yasser Al Shahrani Dirawat di Jerman Imbas Cedera

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Rabu, 23 Nov 2022 10:03 WIB
TOPSHOT - Saudi Arabias goalkeeper #21 Mohammed Al-Owais (R) hits Saudi Arabias defender #13 Yasser Al-Shahrani (C) in the head during the Qatar 2022 World Cup Group C football match between Argentina and Saudi Arabia at the Lusail Stadium in Lusail, north of Doha on November 22, 2022. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) (Photo by KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP via Getty Images)
Yasser Al Shahrani saat laga Arab Saudi vs Argentina (Foto: AFP via Getty Images/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Jakarta -

Cedera horor dialami bek Arab Saudi Yasser Al Shahrani usai bertabrakan dengan timnya sendiri di menit-menit terakhir saat berlaga melawan Argentina di Piala Dunia 2022. Akibat cedera itu, ia harus dibawa keluar lapangan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Gulf News melaporkan sesaat setelah insiden mengerikan itu terjadi, Mohammed Bin Salman, Putra Mahkota Arab Saudi menginstruksikan agar Yasser diterbangkan dengan jet pribadi ke Jerman untuk perawatan.

Setelah melakukan rontgen, diketahui bahwa Yasser Al Shahrani mengalami patah tulang rahang dan cedera di tulang wajah. Kondisi ini membutuhkan intervensi bedah yang cepat karena pendarahan internal.

Dikutip dari WebMD, tergantung pada sifat dan lokasi fraktur, patah tulang rahang seperti yang dialami Yasser Al Shahrani mungkin harus diperbaiki dengan pembedahan. Beberapa orang mungkin perlu dirawat di rumah sakit karena cedera mereka.

Tulang rahang yang terkilir atau patah membutuhkan perhatian medis segera. Tulang rahang yang patah parah dapat mempengaruhi pernapasan, terutama jika ada patah tulang wajah lainnya.

Kabar baiknya, kebanyakan pasien bisa sembuh dari dislokasi atau patah rahang, meski pemulihan penuh bisa memakan waktu beberapa bulan. Hanya saja seseorang mungkin lebih rentan mengalami dislokasi rahang setelah masalah ini terjadi sekali.

Simak Video 'Cedera Horor Yasser Al-Shahrani, 'Si Galak' Peredam Messi Cs':

[Gambas:Video 20detik]




(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT