Cerita Yuki Kato Mulai Jajal Pilates Usai Kena Skoliosis

ADVERTISEMENT

Cerita Yuki Kato Mulai Jajal Pilates Usai Kena Skoliosis

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Kamis, 24 Nov 2022 20:30 WIB
Cerita Yuki Kato Mulai Jajal Pilates Usai Kena Skoliosis
Artis Yuki Kato ungkap dirinya mengidap skoliosis. (Foto: detikHealth/ Sarah Oktaviani Alam)
Jakarta -

Artis Yuki Kato baru-baru ini bercerita soal gangguan tulang yang dialaminya. Wanita kelahiran 1995 itu mengaku mengidap skoliosis yakni postur tulang belakang melengkung.

Ia tidak merinci derajat keparahan lengkungan skoliosis yang diidap. Namun, untuk mengatasinya, ia mulai membiasakan diri untuk melatih cara berdiri dan duduk yang tidak memicu kondisi abnormal pada tulang.

Tak hanya itu, Yuki Kato rutin melakukan pilates. Olahraga itu ditekuninya sekitar dua tahun ke belakang.

"Ikutan pilates dari 2020 akhir atau 2021, baru-baru ini kok. Tapi dari pilates itu juga dikasih tahu cara postur yang baik itu seperti apa, kan tulang kita berkaitan semua, pilates ini hanya untuk membantu menguatkan otot-otot di tulang belakang," beber Yuki saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).

"Sebenarnya otot-otot kecil yang 'dihantam' sama pilates, nah terus itu membantu otot kita nggak lemas," tutur dia.

Yuki kemudian berpesan agar setiap orang mulai memperhatikan habit atau kebiasaan duduk hingga berdiri. Ia meminta hal semacam itu tidak disepelekan.

Selain itu, kesehatan mental juga berperan besar dalam meningkatkan kualitas hidup. Seringnya diabaikan, Yuki menyebut jika ada masalah terkait mental, akan berpengaruh juga pada kebugaran fisik.

"Kalau jompo mungkin dari dalam juga harus diperhatikan juga sama kesehatan mental which is good, tapi yang buruk adalah self diagnose, tapi nggak cek yang profesional atau orang yang memang belajar soal itu. Jadi, lebih baik you feel something wrong with you mending langsung ke profesional," pungkas dia.



Simak Video "Tips dari Amel Carla Agar Bisa Rajin Olahraga "
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT