Tips Yuki Kato buat 'Kaum Jompo' Biar Badan Nggak Gampang Lemas

ADVERTISEMENT

Tips Yuki Kato buat 'Kaum Jompo' Biar Badan Nggak Gampang Lemas

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Jumat, 25 Nov 2022 05:30 WIB
Yuki Kato
Yuki Kato berbagi tips untuk 'kaum jompo' agar badan tidak gampang lemas. (Foto: detikhealth/Sarah Oktaviani Alam)
Jakarta -

Fenomena 'kaum jompo' biasanya digunakan sebagai istilah anak-anak muda yang sering mudah kelelahan, pegal punggung, hingga badan lemas. Hal ini tentunya bisa membuat seseorang kurang produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Artis muda Yuki Kato mengungkapkan 'kaum jompo' mungkin bisa terjadi karena habit atau kebiasaan yang kurang sehat. Salah satunya adalah pola makan yang seimbang.

"Kalau pola makan itu kan dari habit, lebih balance aja sih kalau menurut aku," kata Yuki yang ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).

"Misalnya aku nggak ada alergi apapun, aku makan semuanya. Tapi, aku imbangin multivitamin, sayuran, buah, air putih nggak boleh lupa," sambungnya.

Selain asupan, yang harus diperhatikan agar tidak menjadi 'kaum jompo' adalah postur tubuh. Sebab, hal itu bisa berpengaruh pada struktur tubuh.

Tak hanya itu, Yuki juga menekankan pentingnya memperhatikan kesehatan mental. Namun, ia sangat tidak menyarankan untuk self diagnose atau mendiagnosis tanpa berkonsultasi ke profesional.

"Kalau jompo mungkin dari dalam juga harus diperhatikan, sama kesehatan mental which is good. Yang buruk adalah self diagnose, tapi nggak cek," beber Yuki.

"Jadi, lebih baik you feel something wrong with you, mending langsung ke profesional," pungkasnya.



Simak Video "3 Tips Menjaga Kesehatan Mental Menurut WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT