Kisah 5 Artis yang Hamil di Usia Lebih dari 40 Tahun

ADVERTISEMENT

Kisah 5 Artis yang Hamil di Usia Lebih dari 40 Tahun

Alethea Pricila - detikHealth
Jumat, 25 Nov 2022 18:33 WIB
Andi Soraya
Andi Soraya (Foto: Palevi/detikHOT)
Jakarta -

Ketika seorang wanita telah memasuki usia 40 tahun, mereka memiliki peluang yang kecil untuk bisa hamil. Peluang ini bahkan telah menurun ketika wanita sudah berusia 35 tahun.

Meski begitu, hal ini bukan berarti seorang wanita tidak bisa hamil di usia 40. Nyatanya, hingga saat ini masih banyak wanita yang hamil dan melahirkan anak yang sehat meski mereka telah berusia di di atas 35 atau bahkan 40 tahun.

Kondisi ini juga terjadi pada beberapa publik figur di Indonesia. Mereka berhasil menjalani kehamilan dan melahirkan bayi yang sehat walau berusia di atas 40 tahun. Di antara artis tersebut bahkan ada yang hamil dengan jarak kehamilan dengan anak sebelumnya tergolong sangat jauh.

Artis Hamil dan Melahirkan di Atas 40 Tahun

1. Andi Soraya

Andi Soraya mengandung anak ketiganya di usia 41 tahun pada 2017 lalu. Anaknya tersebut bernama Andi Kylie Zhivanna Ali yang lahir 25 Januari 2018. Kylie kini berusia 4 tahun dan memiliki jarak dengan sang kakak, Darren tergolong jauh yakni 15 tahun.

Selama mengandung anak ketiganya, Andi Soraya mengaku kondisinya sempat menurun. Hal ini terjadi karena ia mengalami kesulitan makan setelah memasuki usia kehamilan 5 bulan ke atas. Padahal, awal kehamilannya, ia tidak mengidam apapun.

"Pengen dimuntahin jadi kayak benar-benar dikosongin perutnya, makan tuh misal terakhir jam 3 atau 4 sore. Sudah tuh saya nggak mau makan lagi karena takut nggak bisa tidur malamnya, padahal saya tuh lapar," ucapnya.

KLIK DI SINI UNTUK HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Plasma Konvalesen Dapat Cegah Gawat Janin Pada Bumil Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT