Soal Sekeluarga Meninggal di Magelang, Efek Keracunan Bisa Sefatal Ini

ADVERTISEMENT

Soal Sekeluarga Meninggal di Magelang, Efek Keracunan Bisa Sefatal Ini

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Selasa, 29 Nov 2022 09:30 WIB
Lokasi penemuan tiga mayat sekeluarga di Dusun Prajenan, Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (28/11/2022).
Foto: Eko Susanto/detikJateng
Jakarta -

Heboh tiga orang tewas di rumah yang berada di Kecamatan Mertoyudan, Magelang. Menurut laporan polisi, ketiganya diduga tewas akibat racun.

Adapun ketiga orang tersebut merupakan satu keluarga yang terdiri dari suami, istri, dan anak perempuan.

"Dugaan awal korban meninggal karena keracunan. Keracunan zat kimia apa, nanti, masih kita dalami," kata Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun di lokasi kejadian, dikutip dari detikJateng, Selasa (28/11/2022).

Dikutip dari National Health Service dan Family Doctor, keracunan adalah kondisi saat seseorang terkena zat yang dapat merusak kesehatan atau membahayakan nyawanya. Semakin cepat seseorang mengenali gejala keracunan, semakin mungkin orang yang keracunan tersebut bisa tertolong.

Meskipun demikian, efek keracunan yang bertahan lama bervariasi hingga tergantung pada substansi, jumlah, dan jenis paparan. Usia, berat badan, dan kondisi kesehatan juga turut memengaruhi.

Keracunan dapat menyebabkan efek jangka pendek, seperti ruam kulit, muntah, sakit perut, dan lainnya. Dalam kasus yang serius, keracunan dapat menyebabkan kerusakan otak, koma, atau kematian.



Simak Video "Wanti-wanti Dinkes Jabar soal 'Chikbul' yang Bikin Anak Keracunan"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT