Geger Bayi 10 Bulan Hampir Tewas Gegara Telan Fentanil di Taman Bermain

ADVERTISEMENT

Geger Bayi 10 Bulan Hampir Tewas Gegara Telan Fentanil di Taman Bermain

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Kamis, 01 Des 2022 22:00 WIB
Di sebuah gang kecil di Los Angeles yang kotor, penuh tunawisma pecandu fentanil yang sakau. Beberapa dari mereka bahkan tewas karena overdosis.
Foto: AP Photo/Jae C. Hong
Jakarta -

Amerika Serikat belakangan disorot terkait wabah 'fentanil', gegara laporan kematian overdosis obat akibat fentanil atau opioid sintetis melonjak. Para tunawisma juga ditemukan tewas tergeletak usai menggunakan fentanil.

Baru-baru ini bahkan seorang bayi nyaris meninggal akibat memakan fentanil. Polisi di San Francisco tengah menyelidiki laporan tersebut.

Menurut penuturan mereka, anak laki-laki tersebut tengah bersama babysitter di Pusat Rekreasi Moscone di Marina Selasa kemarin, ketika mengalami keadaan darurat medis.

The San Francisco Chronicle (SFPD) melaporkan seseorang yang mengaku sebagai orangtua anak tersebut, melaporkan peristiwanya di media sosial. Dikutip dari CBSNews, bayi laki-laki berusia 10 bulan itu pada akhirnya selamat dengan diberikan narcan yakni obat anti overdosis, akibat kritis pasca menelan fentanil.

Pihak kepolisian belum merinci lebih lanjut bagaimana awal mula bayi tersebut bisa menelan fentanil. Namun, mereka mencari kemungkinan obat-obatan fentanil tersebar bebas di taman, dengan melakukan penelusuran taman terkait.

Hingga kini, belum ada laporan lebih lanjut. Sang bayi sebelumnya diselamatkan petugas pemadam kebakaran di San Francisco untuk langsung ditangani RS.

Akun Twitter San Francisco Firefighters Local 798 memposting tentang insiden itu Rabu sore.

"Kami senang dapat merespons dengan cepat dan membantu keluarga ini. Kami perlu menjaga keamanan anak-anak kami," tulispostingan tersebut.



Simak Video "Catat Lebih dari 92 Juta Kasus, Warga AS Pesimis soal Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT