Diungkap Sang Anak, Pele Masuk RS Akibat Infeksi Paru Imbas COVID-19

ADVERTISEMENT

Diungkap Sang Anak, Pele Masuk RS Akibat Infeksi Paru Imbas COVID-19

Vidya Pinandhita - detikHealth
Selasa, 06 Des 2022 08:32 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 01:  Pele attends a photocall for Pele: The Collection presented by Juliens Auctions on June 1, 2016 at the Mall Galleries  (Photo by Jeff Spicer/Getty Images)
Bintang sepak bola Brasil, Pele, dikabarkan masuk rumah sakit karena infeksi paru-paru akibat COVID-19. Foto: (Getty Images/Jeff Spicer)
Jakarta -

Legenda sepak bola asal Brasil, Pele, dikabarkan masuk rumah sakit karena infeksi paru-paru akibat virus COVID-19. Hal tersebut disampaikan oleh sang anak, Kely Nascimento.

"Dia sakit, dia sudah tua, tapi momen dia di sana (RS) karena infeksi paru-paru. Ketika keadaan sudah membaik dia akan pulang ke rumah lagi," kata Nely dalam wawancara dengan TV Globo.

Kely menambahkan kondisi ayahnya sejauh ini baik dan tidak menunjukkan perburukan selama di rumah sakit. Ia juga mengatakan Pele terinfeksi COVID-19 tiga pekan lalu dan divaksinasi karena riwayat penyakit yang diidapnya.

"Dia telah divaksinasi tapi karena pengobatan kanker, kemoterapi membuat kondisinya rentan, lalu dia mengalami infeksi paru-paru, itu sebabnya dia dibawa ke rumah sakit," bebernya.

Putrinya yang lain, Flavia, mengatakan Pele tidak berada di ICU dan sedang menjalani perawatan. Dia menegaskan kembali bahwa ayahnya tidak terminal atau dalam perawatan paliatif.

Pada hari Sabtu (3/12), Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo mengeluarkan pernyataan yang mengatakan Pelé tetap dalam kondisi stabil setelah dia dirawat di rumah sakit di Sao Paulo pada hari Selasa untuk "evaluasi ulang pengobatan kemoterapi atas kanker usus besar yang diidentifikasi pada September 2021."

Rumah sakit menambahkan bahwa dia telah menunjukkan "respons yang baik terhadap perawatan infeksi pernapasan, tidak menunjukkan kondisinya yang memburuk dalam 24 jam terakhir."



Simak Video "Kapan Indonesia Cabut Status Darurat Covid-19?"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT