5 Makanan Ini Bikin Sperma Makin Jos!

ADVERTISEMENT

5 Makanan Ini Bikin Sperma Makin Jos!

Alethea Pricila - detikHealth
Jumat, 09 Des 2022 19:39 WIB
ilustrasi sperma
Ilustrasi sperma (Foto: iStock)
Jakarta -

Menjaga kesehatan alat reproduksi merupakan hal penting untuk setiap orang. Bagi pria, mereka akan mencoba berbagai cara agar tampil prima ketika berhubungan seks.

Banyak pria yang mencoba untuk 'tahan lama' saat bercinta agar aktivitas intim tersebut dapat dilakukan lebih menyenangkan. Salah satu caranya dengan mengonsumsi makanan sehat.

5 Makanan yang Meningkatkan Kualitas Sperma

1. Bayam

Bayam kaya akan folat yang dapat menguatkan aliran darah. Kandungan ini memiliki fungsi penting bagi kebutuhan seksual pria. Dikutip dari Healthline, kadar asam fola darah yang rendah kerap dikaitkan dengan disfungsi ereksi. Selain itu, bayam mengandung cukup banyak magnesium yang juga membantu merangsang aliran darah dan dapat meningkatkan kadar testosteron.

2. Kopi

Suatu studi yang dilakukan pada 3.000 pria mencatat bahwa mereka yang mengonsumsi asupan kafein harian sebanya 1-3 cangkir atau 240-720 ml kopi akan lebih kecil kemungkinan mendapatkan disfungsi ereksi dibandingkan mereka yang asupan kafeinnya rendah.

3. Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin E yang dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria. Satu bah alpukat ukuran sedang menyediakan 21 persen DV untuk vitamin E. Alpukat juga menyediakan 9 persen DV untuk seng dan mineral yang berperan penting dalam kualitas sperma, produksi testosteron, dan kesuburan.



Simak Video "Vegeta Dukung Kesehatan Pencernaan di Hari Gizi Nasional "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT