Cucu Bob Marley Meninggal Dunia gegara Serangan Asma

ADVERTISEMENT

Cucu Bob Marley Meninggal Dunia gegara Serangan Asma

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Rabu, 28 Des 2022 09:35 WIB
Joseph “Jo Mersa” Marley
Cucu Bob Marley (Foto: Joseph "Jo Mersa" Marley/ @Instagram jomersamarley)
Jakarta -

Joseph "Jo Mersa" Marley, putra musisi Stephen Marley dan cucu legenda reggae Bob Marley, meninggal dunia di usia 31 tahun. Artis reggae Amerika itu dilaporkan meninggal karena serangan asma. Adapun kabar ini dikonfirmasi langsung oleh stasiun radio Florida Selatan WZPP melalui postingan di Instagram.

"Dalam berita duka, Jo'Mersa Marley, putra Stephen Marley, cucu Bob Marley, diduga meninggal dunia hari ini karena serangan asma. Keluarga WZPP ingin menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga Marley selama masa sulit ini," dikutip Rabu (28/12/2022).

Dikutip dari WebMD, serangan asma adalah gejala asma yang tiba-tiba memburuk yang disebabkan oleh pengetatan otot di sekitar saluran udara. Pengetatan ini disebut bronkospasme. Selama serangan asma, lapisan saluran udara juga menjadi bengkak atau meradang dan lendir yang lebih kental diproduksi.

Orang yang mengalami serangan asma biasanya mengalami gejala, seperti:

  • Kesulitan bernapas
  • Mengi
  • Batuk
  • Sesak napas
  • Kesulitan melakukan aktivitas normal sehari-hari

Gejala serangan asma ringan akan menjadi lebih baik apabila mendapatkan segera. Sementara serangan asma parah yang dan tidak membaik dengan perawatan di rumah bisa menjadi keadaan darurat yang mengancam jiwa.

Kunci untuk menghentikan serangan asma adalah mengenali dan mengobati serangan asma sejak dini. Ikuti rencana perawatan yang dibuat dengan dokter Anda sebelumnya. Rencana perawatan Anda harus mencakup apa yang harus dilakukan ketika asma mulai memburuk, dan bagaimana menghadapi serangan asma yang sedang berlangsung.



Simak Video "Top 5: Mak Nyak Meninggal Dunia hingga China Kembali Dihantam Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT