Selasa, 12 Feb 2019 13:32 WIB

Ammar Zoni-Irish Bella Tunangan, Ini Alasan Psikologis Terjadinya Cinlok

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Ammar Zoni dan Irish Bella akan menikah.  Foto: Irish Bella dan Ammar Zoni (Vey/detikHOT) Ammar Zoni dan Irish Bella akan menikah. Foto: Irish Bella dan Ammar Zoni (Vey/detikHOT)
Jakarta - Ammar Zoni dan Irish Bella resmi bertunangan. Lamaran tersebut terjadi tak lama setelah mereka menjalin hubungan. Diketahui, Ammar Zoni dan Irish Bella sudah saling mengenal sejak beberapa tahun yang lalu, namun warganet banyak yang menyebut mereka mengalami 'cinlok' atau cinta lokasi, meskipun Ammar menyangkalnya.

"Ya Alhamdulillah semua begitu juga dan lancar banget semua keluarga ada di sini dan keluarga semua Alhamdulillah sudah hadir dan bahagia nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata," kata Irish mengenai momen lamarannya, dikutip dari detikHOT.

Soal jodoh, siapa yang bisa tahu dengan pasti. Namun tak jarang juga orang menemukan tambatan hati mereka di tempat kerjanya. Semisal saja Brad Pitt dan Angelina Jolie yang jatuh cinta kemudian menikah setelah terlibat dalam film Mr & Mrs Smith. Atau mungkin tak perlu jauh-jauh, temanmu sendiri atau malah kamu sendiri mungkin pernah jatuh cinta dengan rekan kerjamu.

Dilansir Business Insider, penelitian terbaru dari totaljobs menemukan bahwa 22 persen orang bertemu dengan pasangan romantis mereka di tempat kerja, dibandingkan dengan 13 persen dari online, 18 persen melalui dikenalkan teman, dan 10 persen yang bertemu sendiri.


"Kebanyakan orang dewasa menghabiskan waktu minimal 1,680 jam per tahunnya di kantor, jadi kamu lebih banyak menghabiskan waktu dengan rekan kerja dibandingkan dengan orang lain," ujar David Brudo, CEO dan co-founder dari Remente, aplikasi kesehatan jiwa.

Ia menambahkan pula, bekerja di kantor bisa membuat kamu berkesempatan untuk mengenal seseorang dengan lebih jauh dibandingkan dengan sekadar 'swipe kanan' di aplikasi kencan.

"(Dengan) bekerja dengan seseorang sehari-hari, kamu akan melihat bagaimana seseorang merespon sebuah masalah, bertindak di bawah tekanan, dan berinteraksi dengan rekan kerja yang lain," ungkapnya.

"Ini juga sangat memudahkan untuk mulai berbagi informasi personal dan bersimpati tentang kesulitan yang dihadapi di kantor -- mungkin saat makan siang atau minuman setelah bekerja."

Ada yang pernah punya pengalaman cinlok dengan pasanganmu yang sekarang? Coba tuliskan di kolom komentar.




Tonton juga video 'Ammar Zoni dan Irish Bella Gelar Lamaran Secara Tertutup':

[Gambas:Video 20detik]

(ask/up)