Jumat, 13 Jun 2014 11:02 WIB

Diet Experience

Berkat Teh Pahit, di Usia 43 Tahun Darmawan Sukses Pangkas Bobot 12 Kg

feed
Dikirim Oleh
Darmawan (Before) Before Darmawan (Before) After
Jakarta - Di usia yang tak lagi muda, Darmawan Mufti (43) berhasil membuktikan bahwa hidup sehat dan proporsi tubuh ideal bisa diraih jika punya niat dan komitmen yang besar. Ya, Darmawan berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 12 kg.

Dari semula 72 kg, bobot pria dengan tinggi badan 170 cm ini berhasil turun menjadi 60 kg. Apa rahasianya? Ingin berbagi dengan pembaca, Darmawan menceritakan pengalamannya menurunkan berat badan, seperti ditulis pada Jumat (13/6/2014):

Mungkin sudah banyak program pelangsingan tubuh yang ditawarkan oleh berbagai macam slimming center. Tapi tidak ada salahnya jika kita mencoba warisan budaya tradisional, khususnya di bidang pengobatan, dengan minum teh hitam atau teh tubruk yang dikenal oleh masyarakat Jawa pada umumnya.

Teh pahit tanpa gula sama sekali yang saya rutin konsumsi selama satu tahun terakhir ini akhirnya membuat berat badan saya turun 10 kg, dari yang sebelumnya 70 kg menjadi 60 kg.

Informasi yang saya dapatkan teh mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan polusi. Juga mengandung zat xanthine yang bersifat anti-depresi sehingga dapat meningkatkan mood dan banyak hal bermanfaat lainnya dari meminum teh tawar secara rutin. Selain itu kita juga wajib terus berolahraga, baik dengan joging maupun jalan santai.

Saya biasa di kantor menggunakan anak tangga untuk naik turun dibandingkan naik lift. Saya juga minum air putih hangat untuk mengurangi dampak negatif kafein dalam teh. Sebab kafein dalam teh akan terurai bersama urine bila asupan air putih cukup memadai. Nasi juga sedapat mungkin dikurangi dan dibatasi, saya menggantinya dengan rebusan kentang, singkong, atau ubi manis.

Demikian pula buah-buahan, saya mengonsumsinya secara langsung agar dapat mengambil manfaat seratnya. Hampir semua jenis buah-buahan saya suka, kecuali durian dan nangka.




(ajg/up)