Rabu, 13 Jan 2016 11:30 WIB

Diet Experience

Demi Tampil Prima Saat Wisuda, Desi Pangkas Bobot 13 Kg dengan Makan Oatmeal

feed
Dikirim Oleh
Desi Widayani
Foto: Dok. Pribadi Before Foto: Dok. Pribadi After
Jakarta - Siapapun tentu ingin tampil prima di hari wisudanya, termasuk Desi Widayanti (22). Karena ingin memiliki tubuh yang lebih proporsional, ia pun mencoba mengonsumsi oatmeal dan memperbaiki pola makan. Benar saja, bobotnya turun 13 kg.

Dari semula 66 kg, berat badan gadis dengan tinggi badan 169 cm ini berhasil turun menjadi 53 kg dalam waktu 5 bulan. Penasaran dengan kisahnya? Berikut cerita diet Desi kepada detikHealth, seperti ditulis pada Rabu (13/1/2016):

Semua ini dimulai ketika ibu saya berjualan minuman es bubble di rumah. Berat badan saya yang awalnya 62 kg naik menjadi 66 kg gara-gara terlalu banyak minum es.

Padahal saat kenaikan berat badan itu terjadi saya sedang sibuk-sibuknya mengerjakan skripsi dan beberapa bulan lagi akan wisuda. Saat hari wisuda tentu saya ingin tampil prima. Dari situlah saya kemudian bertekad untuk menurunkan berat badan.

Cara yang saya pilih adalah dengan menerapkan pola makan minim garam, saya juga mengurangi makan nasi berlebihan. Kalau sudah makan tapi masih lapar, saya minum air putih.

Saya juga lebih memilih untuk mengonsumsi oatmeal sebagai menu makan malam, tak lupa setelahnya saya banyak minum air putih juga.

Saya konsisten menjalani pola seperti ini, sampai akhirnya setelah kira-kira 5 bulan berat badan saya berhasil turun menjadi 53 kg. Selain senang karena kini tubuh saya lebih proporsional, aktivitas juga lebih terjaga karena badan terasa lebih bugar.

Baca juga: Turun 8 Kg Berkat Minum Teh Hijau, Shinta Kini Jadi Lebih Pede


(ajg/vit)