Jumat, 19 Okt 2018 17:03 WIB

Diet Experience

Demi Cinta Sejati, Adele Pangkas Bobot 37 Kg Dalam Waktu 6 Bulan

Adele Olivia - detikHealth
Jakarta -

Cinta sejati adalah hal yang didambakan hampir semua orang, termasuk juga Adelia Olivia (29) yang akhirnya memacunya untuk mengadopsi gaya hidup sehat. Sempat kena cemooh adik dan teman-temannya, bukannya terpuruk justru membuat Adele makin semangat!

Simak perjuangan Adele menurunkan bobot 37 kg dalam kurun 6 bulan di sini:

"Begitulah cinta, deritanya tiada pernah berakhir," kata Panglima Tian Feng dari serial Kera Sakti.

Mungkin pepatah itu berlaku bagi saya, demi menemukan si 'dia', saya harus menderita melawan rasa bosan dan nafsu makan yang berlebihan, yaitu untuk menurunkan berat badan pada tubuh saya yang sangat tidak proprosional. Tinggi saya 152 cm sedangkan berat badan saya 97 kg, usia saya 29 tahun.

Jujur, selama bertahun-tahun saya sudah sangat lelah menjadi objek candaan teman-teman sekolah dan sepermainan. Dimulai dari cemooh dan cibiran-cibiran yang terkesan bercanda, namun sangat menyakitkan bagi saya. Ledekan-ledekan fisik banyak dilontarkan kepada saya. Tak jarang saya ditunjuk-tunjuk, dan dilihat layaknya sebuah pertunjukan yang aneh. Sungguh mengesalkan!

Belum lagi adik saya yang mencemooh bahwa seumur hidup saya tidak akan menemukan pria yang mau menikahi saya karena berat badan saya ini. Perkataannya membuat saya sangat takut sekali, karena di dalam keluarga besar saya ada yang tidak menikah dan sekarang sudah lansia. Saya tidak mau seperti mereka.

Berbekal niat untuk berubah, saya pergi ke dokter untuk melakukan check up pada tubuh saya. Ternyata hasilnya sangat mengejutkan. Dokter memvonis saya kalau organ lever saya tertutup lemak, yang sangat fatal dan harus segera disembuhkan. Jadi selama 6 bulan saya harus minum obat agar bisa mendapatkan kondisi kesehatan yang lebih baik. Stres bukan main hidup saya.

Sudah cukup! Saya harus berubah! Bukan hanya untuk menemukan si 'dia' saja, tapi juga untuk kesehatan diri saya.



Mungkin kalau teman-teman dan adik saya tidak mencemooh saya, saya tidak akan termotivasi untuk berubah pada saat ini. Karena mereka juga saya jadi mau melakukan hal baik pada diri saya, yaitu untuk menurunkan berat badan saat ini. Semua berawal dari niat dan konsistensi yang kuat. Tekad saya sudah sangat bulat untuk memiliki berat badan yang ideal.

Teori saya sederhana, yaitu pertama saya memulai dengan olahraga yang rutin untuk membakar lemak yang menumpuk. Kedua, saya harus mengurangi asupan makan tapi tidak boleh kekurangan gizi.

Tiga bulan pertama, saya rutin berolahraga dan minum minuman yang berserat agar dapat membantu program diet yang saya rencanakan. Di samping itu, saya banyak makan makanan yang sehat TANPA gorengan dan mengurangi nafsu makan seperti yang sebelumnya.

Kuncinya adalah kita harus merasa nyaman terhadap apa yang kita lakukan. Rasa bosan yang luar biasa pasti akan menghantui. Tapi dengan tekad dan semangat, saya yakin saya pasti bisa mencapai berat badan yang ideal.

Alhasil, tiga bulan pertama saya berhasil menurunkan berat badan saya sebanyak 15kg. Wow! Senangnya bukan main. Saya tentunya jadi semakin semangat. Saya terus berolahraga, menjaga pola makan, dan dibantu dengan minuman berserat yang saya konsumsi selama program diet saya.



Berbekal dari kesuksesan tiga bulan pertama, saya berlanjut ke tiga bulan kedua. Sederhana saja, tiga bulan pertama turun 15 kg, tiga bulan kemudian bisa jadi 15 kg lagi. Jadi total 30 kg. Ternyata di bulan kedua malah turun 22 kg, 7 kg lebih banyak dibanding 3 bulan yang pertama.

Konsistensi membuahkan hasil. Kini setelah 6 bulan, saya hampir mencapai berat badan ideal saya. Saya sudah menurunkan hingga 37kg. Jadi berat saya sekarang 60 kg dari awal 97 kg. 37 Kg adalah sebuah pencapaian yang besar buat saya pribadi.

Banyak hal yang berubah dari perjuangan saya menurunkan berat badan. Tidak hanya saya merasa tubuh menjadi lebih sehat dan semakin percaya diri, tapi juga saya menjadi lebih terbuka dan tidak minder lagi dalam bersosialisasi. Terutama dengan lawan jenis.

Walaupun saat ini saya belum menemukan cinta yang saya cari, saya yakin jodoh akan datang tepat pada waktunya seiring dengan kegigihan yang saya lakukan.
Apa yang terjadi pada saya, saya harap bisa menginspirasi teman-teman yang mengalami masalah yang sama.

Terus berjuang yah untuk teman-teman pembaca.

(ask/ask)
News Feed