Senin, 07 Jan 2019 11:55 WIB

BB Melonjak Usai Lahiran, Mommy Cantik Juliani Mulai 'Berbenah' Lagi

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta - Usai melahirkan, banyak orang yang merasa kesulitan untuk mengembalikan berat badan ke angka ideal. Ini juga yang dirasakan oleh Juliani, seorang ibu cantik yang membagikan kisahnya kepada kamu semua. Dengan banyak perombakan pada pola makan yang lebih sehat dan olahraga, ia pun berhasil kembali memiliki gaya hidup sehat.

Wah, gimana rahasianya? Intip tips hidup sehat untuk para ibu ala Juliani berikut ini:


Saya seorang ibu rumah tangga, usia 27 tahun, memiliki 1 anak perempuan usia hampir 3 tahun. Sebelum menikah, saya memiliki tubuh yang bisa dikata ideal. Sejak melahirkan si kecil, saya lama tidak berolah raga dikarenakan mengurus anak, sehingga tidak ada waktu untuk diri sendiri. Berat badan saya pun ikut naik karena saya menambah asupan makanan untuk menambah gizi di ASI, sehingga saya tidak bisa diet saat itu.

Sekarang, anak saya sudah tidak diberikan ASI lagi, saya bisa mulai diet lagi. Saya mulai mengatur pola makan dengan cara mengurangi asupan karbohidrat dan lemak jenuh, menambah asupan protein serta rutin mengkonsumsi buah, sayuran.

Saya setiap hari berolah raga dengan kegiatan olahraga yang berbeda-beda. Olahraga yang saya sukai dan lebih sering dilakukan yaitu: berenang, badminton, jogging dan senam zumba. Olahraga yang menyehatkan dan cukup banyak membakar kalori.

Saya juga minum cukup banyak air hangat sebelum dan setelah berolah raga, sehingga keringat yang keluar jadi lebih banyak. Disaat daya tahan tubuh terasa mulai drop, saya juga menambah vitamin untuk menambah ketahanan tubuh.

Olahraga bersama teman juga mendukung dietku, karena kami memiliki motivasi untuk diet yang sama, jadi bisa saling sharing dan saling support dalam program diet kami. Olah raga makin menyenangkan, dan program diet pun berjalan lancar.



Ingin berbagi pengalaman dietmu plus berkesempatan mendapatkan hadiah voucher belanja dari detikcom? Yuk kirimkan cerita 'Diet Experience: Diet Tahun Baru' kamu kepada detikHealth dan bagikan cerita hidup sehat kamu ke teman-teman yang lain. Pemenang ditentukan dari jumlah komentar terbanyak di artikel cerita diet kamu.

Untuk informasi lebih lanjut, klik DI SINI ya! (ask/ask)
News Feed