Kamis, 10 Jan 2019 12:09 WIB

Pernah 110 Kg, Turun 30 Kg dalam 4 Bulan karena Makanan Rebus

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta -

Berat badan berlebih karena pola makan yang kurang sehat pernah dialami sebagian orang. Mega Puspitasari salah satunya, berat badannya sampai melonjak di angka 110 kg karena makan dengan porsi yang semaunya dan seenaknnya.

Sadar dengan kebiasaannya yang kurang sehat, Mega pun konsisten merubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat lewat makanan rebus dan juga olahraga lari.


Berat badan saya pada tahun 2018 mencapai 110 kg, dimulai pada pertengahan bulan September 2018 saya mulai merubah pola makan saya, dan sampai pada bulan Desember akhir tahun 2018 berat badan saya turun drastis menjadi 80 kg. Yeah, saya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 30 kg hanya dalam kurun waktu kurang lebih sekitar 3-4 bulan.

Saya mulai merubah pola makan yang tadinya makan semaunya dan seenaknya saja, sekarang saya membatasinya dengan menghitung kalori kebutuhan tubuh saya perhari nya. Saya mulai menghindari makanan dan minuman yang mengandung gula, mengandung minyak, mengandung santan dan yang mengandung kalori tinggi lainnya.

Selama diet saya hanya mengonsumsi makanan yang direbus seperti sayur-sayuran, dada ayam tanpa kulit, ikan rebus dan jika bosan direbus saya ubah dengan cara dimasak pepes. Untuk cemilannya saya ganti dengan buah-buahan yang rendah kalori dan tidak terlalu manis seperti buah naga, pepaya, pisang, pear dan apel.

Dan saya juga merubah pola hidup saya menjadi lebih sehat dengan berolahraga, olahraga yang saya jalani selama diet adalah Jogging dan Body Weight. Diawal saya hanya mampu lari kecil 1 putaran lapangan dan sisanya jalan kaki, namun setiap hari setelah sepulang kerja saya selalu sempatkan waktu sebentar untuk jogging, pelan-pelan tubuh kita pun akan terbiasa. Dan alhamdulillah saya berhasil sampai garis finish di event lari dengan jarak 5K, 10K, dan insya allah selanjutnya mungkin akan mencoba jarak 21K.

Mengatur kalori makanan dan berolahraga jogging rutin saya jalani setiap harinya, semuanya harus konsisten karena hasilnya tidak akan maksimal jika hanya dilakukan salah satunya saja. Konsistensi dari mengatur kalori makanan dan jogging tiap hari adalah "Kuncinya" untuk fatloss lebih cepat.

Yuk ikutan 'Diet Experience: Diet Tahun Baru' dengan menceritakan kisah dietmu. Cerita dietmu akan dipublikasikan oleh detikcom dan berkesempatan memenangkan voucher belanja senilai total jutaan rupiahu atau merchandise menarik dari CT Corp.

Info lebih lanjut, klik DI SINI.

(ask/ask)
News Feed