Jumat, 11 Jan 2019 13:54 WIB

Cukup Lima Langkah! Billy Sande Akhirnya Enggak Gagal Diet Lagi

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta - Kamu pernah mengalami kegagalan dalam program diet untuk menurunkan berat badan? Sama, Billy Sande juga. Tapi dia enggak menyerah dan rajin membaca tips-tips sehat dari detikHealth sehingga menciptakan program diet yang sesuai dengan tubuhnya.

Dia hanya butuh lima langkah untuk mendapatkan transformasi sebugar sekarang! Penjelasan soal langkah-langkahnya bisa kamu baca selengkapnya di bawah ini.


Sering kali usaha diet dalam keinginan menurunkan bb selalu gagal. Diet metode macam-macam juga bersifat sementara. Sampai akhirnya setelah rajin membaca artikel dan tentunya tips-tips dari kolom detikhealth saya membulatkan tekad dalam program yang saya buat sendiri.

Langkah pertama

saya memulai dengan langkah cutting calorie dalam pola makan keseharian saya. Makan pagi biasa tinggi karbohidrat seperti nasi uduk,nasi kuning dll. Saya gantikan dengan buah. Pertama saya coba dengan 2 buah pisang calvendies dan 1 buah apel hijau. (Menyiksa menahan lapar? pasti Iya tetapi karena saya sadar ini butuh proses mengecilkan volume lambung saya teruskan. Kurang lebih selama 2-3 minggu badan saya mulai menerima metode ini. Sampai sekarang saya mulai terbiasa sarapan dengan 1 buah naga. Efek dari manis dan kandungan vitamin dari buah2 membuat badan tidak cepat lelah dan mengantuk sampai jam makan siang.

(Tips gerakan olahraga nya adalah melalukan gerakan cardio sebanyak 50 kali terbagi dalam push up 20* dan squat 30*)

Langkah kedua

Jam makan siang... inilah yang dinanti-nantikan. Saya memakai metode makan bebas apa yang saya mau. Alasan nya adalah supaya diet tidak jenuh, ada reward untuk tekad kita dari pagi menahan rasa lapar.(Makan tetap dengan nasi tetapi hanya 1 kepal tangan dan lauk diseimbangkan kandungan nutrisi nya, intinya ada daging dan sayur). Makan cui... ingat sebisa mungkin minuman tetap air putih. Hangat atau dingin sesuai kebutuhan.


Langkah ketiga

Jeda waktu menunggu makan malam sekitar jam 3 sore..cari cemilan rendah kalori..usahakan buah aja sih. Buah bebas tapi ditakar ya kurang lebih 100-200 gr aja. Ingat air putih bawa terus..supaya nggak kalap.

(Tips olahraga bisa mulai ambil langkah kecil berjalan kaki sampai rutinitas berjogging 45 menit,terbaik adalah melakukan HIIT Cardio. Gerakan dan tempo bisa searching di YouTube.)

Langkah ke empat

Jam makan malam sebelum diet biasanya jam 8 malam tetapi sekarang saya coba majukan perlahan2 dari jam 7.30/07.00/06.30/06.00 Sampai terakhir saya terbiasa jam 5.00 sore. Makanan jangan galak-galak ya... hehehe. Dari pertama saya kurangi nasi sampai akhirnya saya terbiasa dengan soup sayuran berisi daging seimbang.

Langkah kelima

Bila jam menjelang tidur mulai lapar banyak efek, lho. Apalagi pegang hp terus banyak postingan buat laper mata. Sikat timun aja ama air putih. Disiplin lakuin ini terus sampe badan kita terbiasa. Sampe akhirnya kebal, hehehe.

Itulah beberapa langkah simple yang telah saya terapkan dan ternyata terbukti badan dan tenaga saya jauh lebih fit. Selama menjalankan program ini saya sangat jarang sakit hampir tidak pernah malah.

Lalu kapan makan enak nya... mungkin ada istilah cheat day ya. Lakuin aja sih selama tidak lepas kendali. 1 minggu sekali ok lah. Ingat masukin makanan ke mulut gampang sekali, tetapi bakar kalorinya ampun deh apalagi type2 gampang gemuk seperti saya. Jangan lupa itu semua kita lakukan untuk diri kita sendiri kok. Nggak ada paksaan dari siapapun. Kalau emang udah niat jangan setengah-setengah. Buktikan kita bisa.

Salam sehat selalu.

No pain, No gain, No game.

(ask/ask)
News Feed