Senin, 21 Jan 2019 11:45 WIB

Kurang-kurangi Gorengan Plus Rajin Minum Air Putih, BB Kini Hampir Ideal

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta - Mudah lelah, lemak menumpuk, ah pusing deh! Tapi nggak lagi, semenjak Utami Gelis memulai kebiasaan kecil yang menyehatkan seperti mengurangi gorengan dan rajin minum air putih, plus berat badannya hampir kembali menyentuh angka ideal.

Begini pengakuan Utami yang sampai sekarang masih jadi pejuang diet. Semangat!


Menurunkan berat badan awalnya hal yang sulit bagi saya, namun memiliki berat badan berlebih sangatlah tidak nyaman, badan jadi mudah lelah dan tidak bisa gesit dalam bergerak. Banyak lemak yang menumpuk dalam tubuhku terutama di bagian perut, paha, dan lengan. Sebelum gemuk, saya dapat mengenakan baju size S, namun setelah menikah dan mengandung hingga melahirkan berat badanku naik dari BB normal 50 kg memjadi 70 kg. Hingga masa menyusui berat badanku hanya turun hingga 67 kg.

Aku memutuskan untuk melakukan diet sehat secara teratur dengan mengatur pola makan, pola istirahat, dan pola aktivitas. Saya kurangi konsumsi gorengan, tetap mengkonsumsi nasi namun saya ganti dengan beras merah, porsi nasi yang saya konsumsi juga saya kurangi sedikit demi sedikit, lalu perbanyak minum air putih karena lemak dalam tubuh akan larut bersama dengan urine saat kita buang air kecil, mengkonsumsi makanan sehat dan rendah kalori seperti oatmeal, sayur dan buah, dan pantang makan malam, diimbangi dengan olahraga ringan.

Untuk sarapan saya ganti dengan minum susu rendah lemak. Dalam 4 bulan Alhamdulillah berat badan turun 7 kg, dari 67 kg menjadi 60 kg. Saya masih ingin menurunkan berat badan saya agar bisa kembali ke BB ideal yaitu 50 kg. Untuk saat ini, diet dan turun berat badan masih masuk dalam daftar resolusiku di tahun 2019. Karena saya telah lulus memberi ASI sehingga saya bisa dengan leluasa melakukan diet sehat hanya dengan mengatur pola makan agar jangan sampai berlebihan sehingga dietku akan tuntas di tahun 2019 ini.


Hayo, kesempatan untuk mendapatkan voucher belanja senilai masing-masing Rp 500 ribu untuk dua pemenang dan merchandise menarik lainnya dari CT Corp masih terbuka!

Dicatat ya, periode 'Diet Experience: Diet Tahun Baru' berlangsung sampai 31 Januari 2019. Info lebih lanjut klik DI SINI. (ask/ask)