Selasa, 29 Jan 2019 08:03 WIB

Diet Sukses Berkat Nasihat Calon Mertua, Prilleja Kini Pede Berambut Bob

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta -

Berat badan yang melebih ideal membuat Rini Prilleja takut akan memengaruhi hormon kesuburannya. Ia pun melakukan diet sampai akhirnya pede punya rambut 'Bob' yang selama ini ia idam-idamkan.

Dalam tiga bulan, dengan konsistensi dan disiplin yang tinggi, ia berhasil mengubah ukuran pakaiannya dari XL menjadi ukuran M. Simak kisahnya di sini:

DIET "NO MILK AND NO SUGAR"

Hai para pembaca detik.com!

Saya adalah seorang karyawan yang rutinitas terbanyak saya lakukan adalah di kantor.

3 bulan yang lalu berat saya adalah 76 kg, saya sudah merasa memakai baju sangatlah tidak nyaman, jalan saja membuat saya kehabisan nafas :( saya sering di ejeki teman-teman kantor saya. Lalu saya merenung, saya belum nikah saja sudah berat segini, apalagi nikah? Saya hanya takut obesitas saya mempengaruhi hormon kesuburan saya, dikarenakan calon mertua saya menasihati saya akan hal tersebut.

Lalu pertama saya memulai diet mengurangi nasi saat sarapan, yang biasanya sarapan nasi uduk dan donat, saya makan nasi dan lauk sayuran, tentunya nasi ukuran 1/2 porsi. Lalu makan siang seperti biasa hanya dikurangi porsi saja, tak lupa setiap sore saya memesan jus jambu atau belimbing untuk melancarkan diet saya. Setelah itu saya mulai tidak meminum apapun kecuali air putih HANGAT. karena untuk menetralisir makanan air putih hangat sangatlah baik menurut artikel yang saya baca.

Semua saya lakukan bertahap dan disiplin, tetapi dalam sebulan saya juga ada istilah 'cheating day', karena untuk memuaskan apa yg mata saya inginkan tetapi hanya sekali saja setelah itu besoknya saya puasa sunnah.


Selama 3 bulan saya turun 10 kg! Hal yang membuat takjub semua orang di kantor saya, di rumah saya, bahkan kekasih saya, mereka memuji akan keberhasilan saya. Saya bisa memakai baju ukuran M sekarang, yang dahulu XL, saya juga memotong rambut saya menjadi bentuk 'bob' bentuk rambut yang saya inginkan dari dahulu.

Anda merasa diet itu membosankan? Coba pikirkan apa yang dari dahulu Anda inginkan akan bisa terwujud apabila memilki tubuh yang 'enteng, enak dipandang'. Jangan mudah menyerah, terus berusaha, jika gagal maka coba lagi.

Pesan saya satu "never stop learning trying!"

Salam cinta,

Prilleja


Periode 'Diet Experience: Diet Tahun Baru' sebentar lagi akan berakhir! Kirimkan ceritamu ke SINI sebelum tanggal 31 Januari 2019! Pemenang dengan komentar terbanyak berkemsempatan mendapatkan voucher belanja dari CT Corp senilai masing-masing Rp 500 ribu untuk dua pemenang. Tersedia juga merchandise menarik untuk peserta pilihan.

(ask/ask)