Jumat, 09 Feb 2018 10:10 WIB

The Feelgood Plan: Rahasia Diet Jennifer Lawrence Agar Tetap Seksi

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Foto: Jennifer Lawrence (Kevin Winter/Getty Images) Foto: Jennifer Lawrence (Kevin Winter/Getty Images)
Jakarta - Jennifer Lawrence merupakan salah satu aktris yang tak hanya punya kemampuan akting maksimal, namun juga punya tubuh yang bisa jadi body goals. Apa sih rahasianya?

Dalton Wong, personal trainer Jennifer Lawrence, mengatakan dalam buku terbarunya, The Feelgood Plan, Jennifer tidak pernah mau melakukan diet ketat. Nah, Dalton pun merumuskan menu makan dan olahraga yang tidak menyiksa sang aktris.

Baca juga: 5 Diet Artis yang Tak Perlu Diikuti di Tahun 2018

"Saya tidak pernah bisa memaksakan diet ketat, tapi Wong mengajarkan saya bagaimana cara yang benar untuk makan dan tetap aktif bergerak. Kami berteman baik, saya suka menghabiskan waktu di gym-nya, kemudian pergi keluar untuk makan burger dan kentang goreng sesekali," ungkap Jennifer, dikutip dari Livestrong.

Wong mengatakan diet ini membolehkan makan makanan kecil seperti popcorn, seledri dan juga yogurt. Yang harus dihindari adalah makanan instan dan cepat saji.

"Misalnya kue cokelat yang tinggi kalori. Anda bisa menggantinya dengan fondue cokelat yang dipadu dengan buah segar," tambah Wong.

Jennifer juga selalu menekankan pentingnya menjaga suasana hati tetap gembira dan menyeimbangkan psikis. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menjalani pola hidup sehat dan tidak merasa terpaksa.

Wong pun selalu mengingatkan Jennifer tentang pemilihan porsi makan yang tepat, terutama untuk menu lemak, protein dan karbohidrat. Untuk camilan, Jennifer biasanya memilih menu hummus, sayuran, dan roti plus alpukat.

Sementara untuk latihan fisik, Jennifer bukanlah tipe selebriti yang suka berolahraga terjadwal dan dalam intensitas berat, ia lebih memilih untuk berolahraga kapan pun dan di mana pun. Bahkan termasuk di sela waktu syuting.

"Di antara jeda syuting biasanya Jennifer akan melakukan dengan cepat latihan ringan seperti squat, paling tidak minimal 15 menit," tutur Wong.

Baca juga: Contoh Diet Selebriti yang Aneh dan Tak Sehat (mrs/fds)
News Feed