Rabu, 11 Apr 2018 17:31 WIB

Belajar Diet dari Atlet Panah Cantik Dellie Threesyadinda

Widiya Wiyanti - detikHealth
Dellie Threesyadinda. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth Dellie Threesyadinda. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta - Dellie Trisyadinda dikenal sebagai atlet panahan yang mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang kejuaraan. Bukan hanya cantik, Dinda sapaan akrabnya juga merupakan salah satu atlet yang sadar akan pentingnya gaya hidup sehat.

Kepada detikHealth, Dinda mengaku menyadari gaya hidup sehat satu tahun terakhir ini. Pada awalnya ia merasa bahwa tubuhnya cukup gemuk dengan berat badan 68 kilogram, ia pun akhirnya memutuskan mengubah pola makannya.

"Badan ini kalau kita makan banyak yang sembarangan itu juga nggak enak, gampang capek. Gara-gara kesemutan dan pengen ngurusin badan, terus aku pengen diet," ujarnya saat ditemui di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (11/4/2018).


Dinda mulai menyadari bahwa dengan menerapkan gaya hidup sehat akan membuat tubuhnya terhindar dari penyakit. Bukan hanya itu, Dinda menyebut pula tubuhnya tidak mudah lelah setelah mengubah pola makannya.

Dellie Threesyadinda lebih suka makan buah dan sayur.Dellie Threesyadinda lebih suka makan buah dan sayur. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth


"Pagi makan dulu buah potong, siang jarang makan tapi aku biasanya makan buah potong saja. Agak sore buah-buahan di smoothies. Kalau malam kalau nggak jus ya smoothies lagi. Karena aku diet juga, makan berat di pagi hari. Porsi lebih banyak di buah," jelas Dinda.

Dengan menerapkan pola makan seperti itu, Dinda mendapatkan massa ototnya meningkat meskipun tidak signifikan. Ia sangat merasakan kepuasan dari menerapkan gaya hidup sehat itu.

"Jadi kegunaannya di badan jadi enak, nggak gampang sakit, biasanya kesemutan jadi nggak kesemutan," tandasnya.

(wdw/up)
News Feed