Rabu, 25 Apr 2018 16:22 WIB

Shirataki, Menu Diet Andalan Bams untuk Jaga Berat Badan Ideal

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Bams menjaga berat badannya dengan calorie couting Bams menjaga berat badannya dengan calorie couting
Jakarta - Bambang Regina Bukit alias Bams yang dulunya tergabung dalam Band Samson kini makin sukses melebarkan karier di jalur solo. Seiring dengan kesuksesannya menjadi musisi, Bams juga makin pandai dalam menerapkan gaya hidup sehat hingga punya badan yang selalu terlihat fit.

Kuncinya, selain berolahraga, Bams juga menerapkan diet calorie counting. Itu artinya, kamu hanya perlu menghitung jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan harian, tidak lebih. Tentunya gampang-gampang susah, karena artinya kamu harus pandai memilih bahan makanan yang bisa menyukupi kalori tapi tetap bisa membuat kamu kenyang.

"Calorie counting itu basic-nya gitu, kita tricking perut kita berasa kenyang terus, padahal sebenarnya kalorinya kecil, itu sih," kata Bams beberapa waktu lalu kepada detikHealth.



Bams mencontohkan dengan bahan makan yang ia sering konsumsi dalam kesehariannya, yaitu shirataki, sejenis sayuran yang kemudian diolah dalam bentuk mie, kwetiaw, atau nasi. Meski ia memakan cukup banyak porsi dari shirataki, namun berat badannya tetap berada di angka ideal.

"Shirataki tuh per 100 gram cuma 20 kalori, dibanding kalau mie beneran itu kurang lebih bisa 300 kalori," kata suami dari Mikhavita Wijaya ini.

Selain itu, ia juga menyebutkan kelebihan lainnya dari bahan makanan favoritnya. Menurut Bams, karena shirataki pada dasarnya adalah sayuran, maka serat yang dikandungnya juga tinggi. Ini juga akan membantu seseorang mendapatkan pencernaan yang sehat.

"Nah enaknya ini, satu, dia fiber jadi pencernaan lo lancar dan metabolisme lo juga segala yang lo makan keluarnya jadi cepet karena fibernya tinggi. Kedua, kalorinya rendah tapi volumenya gede," pungkas Bams.

[Gambas:Video 20detik]



(ask/up)
News Feed