Selasa, 15 Mei 2018 07:25 WIB

Rahasia Penangkal Gemuk Ala Nicholas Sean Putra Sulung Ahok

Wednes Veronica Giawa - detikHealth
Nicholas Sean juga tidak berlebihan mengonsumsi makanan berlemak (Foto: Instagram @nachoseann) Nicholas Sean juga tidak berlebihan mengonsumsi makanan berlemak (Foto: Instagram @nachoseann)
Jakarta - Makanan yang seimbang sangat diperlukan agar tubuh kita menjadi sehat. Putra sulung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Nicholas Sean sangat memperhatikan pola makannya.

"Sebenarnya tidak ada diet khusus yang saya jalani, tapi ya memang saya menjaga pola makan saya sehari-hari," kata pria yang akrab disapa Niko ini saat ditemui di One Belpark Mall Fatmawati, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Setiap makan, Nicho mengurangi porsi nasi dan bahkan terkadang tidak memakannya. Menurutnya, nasi mengandung karbohidrat yang tinggi. Ia lebih memilih banyak mengonsumsi sayuran dan lauk-pauk.

Ia juga menghindari makan makanan yang mengandung lemak tinggi seperti gorengan.

"Kalau pagi saya lebih suka makan oatmeal, susu, sama madu. Saya sarapan itu karena biasanya waktunya mepet mau kuliah jadi bisa dimakan di mobil saat di jalan," ujarnya.


Nicholas membatasi asupan karbohidrat demi menjaga tubuhnya selalu bugar.Nicholas membatasi asupan karbohidrat demi menjaga tubuhnya selalu bugar. Foto: Annisya/detikHealth


Menurutnya, mengonsumsi karbohidrat itu harus bisa diatur, contohnya saat di rumah jika tersedia lauk dan nasi, ia lebih memilih memakan lauknya saja agar asupan karbohidrat dalam tubuhnya bisa dibatasi.

Ia juga fleksibel memodifikasi pola makannya tersebut jika sewaktu-waktu dibawakan makanan oleh keluarga atau teman-temannya yang datang ke rumah.

"Nah kalau saya makan nasinya juga, kan nantinya akan overload karbohidratnya, jadi ya harus diatur," tambahnya.

[Gambas:Video 20detik]



(up/up)
News Feed