Minggu, 20 Mei 2018 20:17 WIB

Health It Up

Tips Mengurangi Asupan Karbo Biar Seramping Presenter MotoGP

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Empat tahun tidak makan nasi, hanya minum air putih sejak sore hingga keesokan paginya. Pantesan ramping ya? Empat tahun tidak makan nasi, hanya minum air putih sejak sore hingga keesokan paginya. Pantesan ramping ya?
Jakarta - Punya tubuh ramping ideal, Maria Vania mengaku sangat membatasi asupan karbohidrat. Presenter Highlight MotoGP ini mengakui hal itu tidak mudah dilakukan, butuh tekad dan komitmen yang kuat.

Perempuan kelahiran Bandung 16 April 1991 tersebut mengaku sudah 4 tahun tidak mengonsumsi nasi. Jenis karbohidrat yang lebih kompleks seperti oatmeal dan roti gandum jadi pilihan dalam menu sehari-harinya.

Diakuinya, tidak mudah untuk memulai diet tersebut pada awalnya.

"Seminggu pertama itu kamu bakal merasa pusing," kata Maria Vania dalam perbincangan dengan detikHealth di sebuah gym di Jakarta Pusat baru-baru ini.


Tips dari Maria Vania menjaga tubuh selalu ramping bisa disimak di video Health It Up berikut ini:

Tentu saja harus diimbangi dengan olahraga yang teratur.Tentu saja harus diimbangi dengan olahraga teratur. Baginya, tubuh ideal 70 persen berasal dari pola makan dan 30 persen sisanya dari olahraga. Foto: Agung Pambudhy


Menurutnya, ada banyak cara untuk menerapkan diet rendah karbo seperti yang dijalaninya. Salah satunya adalah memulainya dengan mengurangi asupan-asupan karbohidrat yang tidak kelihatan, tetapi besar kontribusinya bagi peningkatan berat badan. Contohnya, ngemil cilok.

Meski berat di awal, Maria Vania menyebut lama-lama seseorang akan segera terbiasa dengan pola makan barunya. Yang terpenting adalah konsisten menjalankannya, dan nggak boleh setengah-setengah.

"Tantang diri kamu, lama-lama akan terbiasa kok," katanya.


[Gambas:Video 20detik]


(up/up)
News Feed
googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/health/medium_rectangle2', [300, 250], 'div-gpt-ad-1534248323665-0').setTargeting('pos', ['medium_rectangle2']).addService(googletag.pubads());