Sabtu, 23 Jun 2018 07:02 WIB

Sempat Kurus, Neymar Terapkan Diet Hiper Kalori Agar Lebih Berisi

Firdaus Anwar - detikHealth
Sempat kurus, Neymar diet hiper kalori agar lebih berisi/Foto: Francois Nel/Getty Images Sempat kurus, Neymar diet hiper kalori agar lebih berisi/Foto: Francois Nel/Getty Images
Jakarta - Ketika pertama kali bergabung dengan klub Barcelona tahun 2013 lalu, dokter tim melihat sosok Neymar sebagai pemain bola yang kurus. Ia pun mendapat program latihan dan diet yang ketat didesain untuk meningkatkan bobot tubuh lewat massa otot.

Diet apa yang dijalani oleh Neymar? Menurut The18 ia melakukan diet tinggi kalori di mana tiga elemen nutrisi jadi perhatian utama yaitu protein, karbohidrat, dan lemak. Dalam sehari Neymar bisa mengonsumsi makanan mengandung sekitar 2.600 sampai 3.000 kalori.



Sebagai perbandingan kebutuhan harian orang dewasa hanya sekitar 2.000 kalori.

Sumber kalori Neymar pun secara spesifik dibagi-bagi jadi sekitar 60 persen berasal dari karbohidrat, 30 persen dari protein, sisanya 10 persen dari lemak vitamin dan makronutrien lainnya. Makanan seperti bayam, ikan, susu dan kacang-kacangan biasa dikonsumsi oleh Neymar

Nah agar asupan kalori ekstra tersebut tidak menjadi lemak di tubuh, Neymar rutin melakukan olahraga pliometrik dan High Intensity Interval Training (HIIT).

Hasilnya bisa dilihat sendiri kalau penyerang Brazil ini sekarang memiliki tubuh yang atletis tidak kalah dengan pemain papan atas lainnya.

(fds/up)
News Feed